Siluet AC Cobra GT Roadster Mulai Terlihat

27 December 2022 | 7:19 pm | Aldi Prihaditama

AC Cars baru saja merilis detil dan siluet awal dari mobil barunya, yakni AC Cobra GT Roadster. Direncanakan mobil ini bakal diperkenalkan secara resmi pada musim semi 2023 nanti. Dengan meneruskan bentuk bodi legendaris yang telah terkenal sejak 61 tahun silam, AC Cobra GT Roadster merupakan unit yang dikembangkan selama tiga tahun terakhir.

Melalui mobil ini, AC Cars berfokus untuk memproduksi Cobra yang paling mutakhir. Tak hanya berkarakter sebuah Grand Tourer, Cobra GT Roadster menggabungkan kecepatan, kelincahan, kenyamanan, serta kepraktisan saat dikendarai. Dengan bentuk yang khas dan konstruksi yang unik, AC Cobra GT Roadster akan menjawab keingan bagi banyak antusias otomotif. Terlebih lagi, AC Cars memiliki layanan bespoke agar setiap konsumennya dapat bebas melakukan personifikasi.

Chassis alumuniumnya dikembangkan bersama Icona Design Group dan Cecomp Spa di Italia. Selain itu, mesin V8 yang digunakan nanti bakal menghasilkan tenaga sebesar 654 hp dan torsi maksimal 780 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 10-speed. Diperkirakan tanpa atap ini memiliki bobot seberat 1,5 ton, sehingga akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam tempo 3,6 detik saja.

Pengembangan dari mobil ini meliputi arstitektur yang canggih, termasuk proses pembuatan yang menganut prosedur hand-finished. AC Cars amat memperhatikan detil produksi dan kualitas pembuatan Cobra GT Roadster. Mobil ini dianggap menjadi AC Cobra yang terbesar, berkat wheelbase 2.570 mm. Meski begitu, kekokohan torsional yang berpadu dengan performa akan membuat mobil ini terasa gesit.

Baca juga :  Unit Tak Banyak, BMW 330i Touring M Sport Hadir di Indonesia

Lebih lanjut, mobil roadster ini dirancang untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Karena AC Cars juga menyematkan sistem ac, power window, perangkat audio canggih dan terdapat opsi atap hardtop yang mudah dipasang. Untuk spesifikasi lengkapnya bakal dibeberkan oleh AC Cars pada peluncuran resminya nanti. Kita tunggu saja!

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x