Sirkuit PEPSO Hills Siap Jadi Trek Offroad Menantang

6 February 2023 | 5:10 pm | Aldi Prihaditama

Sirkuit offroad terbaru di Indonesia, PEPSO Hills Circuit Bogor resmi diperkenalkan kepada publik dan pecinta motorsport dengan menjadi lokasi resmi Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2023 pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

Berlokasi di kawasan hunian Puncakdua Eco Park, Citeureup, Bogor, ‘Hidden Circuit’ ini menyuguhkan trek cukup menantang dengan mengusung konsep lintasan ganda (double track) disertai banyak tikungan (winding) yang mampu memacu adrenalin para pembalap untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi. 

Sirkuit PEPSO hills ini merupakan sirkuit bersifat temporary (non-permanen) yang secara eksklusif dibangun untuk ajang Kejurnas Speed Offroad 2023. Memiliki panjang lintasan 4,2 km dengan profil trek lurus sepanjang 300 meter untuk clockwise dan 500 meter untuk anti-clock, sirkuit PEPSO hills dilengkapi 13 tikungan untuk bermanuver cepat. Bahkan lebar treknya mampu meningkatkan talenta para pembalap offroad dan rally.

Seluruhnya punya permukaan gravel

“Dengan bangga kami mempersembahkan PEPSO Hills yang dapat dikatakan sebagai sebuah ‘Hidden Circuit’, karena sirkuit ini terletak di area Puncakdua Eco Park dengan akses masih terbatas. Namun memiliki potensi sangat tinggi. Area Puncakdua Eco Park dengan luas 152 hektar ini memiliki rencana jangka panjang yang akan menjadi sebuah kawasan hunian berbentuk kavling siap bangun,” tutur Bambang Prihadi Irianto, Direktur Utama PT. Internusa Jayaraya Abadi Perkasa selaku Perwakilan dari Puncakdua Eco Park (PEP).

Baca juga :  Jutaan Kendaraan Dilelang Oleh JBA Indonesia Sejak 2011

Melanjutkan seri Kejurnas Speed Offroad pada tahun sebelumnya, edisi tahun ini para peserta offroader akan beradu cepat di lintasan tanah PEPSO Hills dengan permukaan gravel berkarakter cepat, dilengkapi dengan bridge dan underpass penuh dengan tantangan untuk driver maupun navigator.

Kolaborasi PEPSO dan CIPARAI

Ajang Kejurnas Speed Offroad 2023 ini direalisasikan atas hasil kolaborasi antara PEPSO dan CIPARAI (Cipta Para Juara Indonesia), sebuah klub otomotif baru di bawah naungan IMI Provinsi DKI Jakarta yang digawangi oleh penggiat otomotif Wijaya Kusuma Subroto dan Ahmad Badawi.

“Untuk terus menggairahkan semangat para offroader Tanah Air, ajang Kejurnas Speed Offroad akan kembali digelar di sirkuit baru yang khusus dibangun untuk kegiatan ini. Tentunya, karakter unik lintasan dan suasana alam di sirkuit ini diharapkan akan menyokong semangat para penggemar speed offroad di Indonesia dan akan mewarnai pengalaman mereka dalam beraksi adu cepat,” ujar Prasetyo Edi Marsudi, selaku Dewan Pembina IMI Pusat

Multipurpose Track pertama di Pulau Jawa

“Bekerjasama dengan IMI DKI Jakarta, putaran Kejurnas akan dihelat selama dua hari yakni putaran pertama pada 25 Februari dan putaran kedua pada 26 Februari 2023. Dan seri Kejurnas kali ini terasa sangat spesial karena diadakan di sirkuit multipurpose track pertama yang ada di Pulau Jawa,” imbuh Tomi Hadi, pembalap senior dan founder Gazpoll Racing Team.

Baca juga :  Mitsubishi Xforce Mulai Diterima Konsumen

Dengan proses pembangunan dan persiapan maksimal untuk memenuhi standar keamanan yang memprioritaskan keselamatan para pembalap, penonton dan juga panitia, sirkuit PEPSO Hills siap menyambut para pembalap offroad dan rally di gelaran Kejurnas mendatang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x