Soal Rangka eSAF, Pemerintah Akhirnya Turun Tangan

29 August 2023 | 11:40 am | Indra Alfarisy

Soal rangka eSAF motor Honda yang viral belakangan ini, Kementrian Perhubungan melaljui Direktorat Perhubungan Darat akhirnya memanggil pihak Astra Honda Motor (AHM). Mereka dipanggil untuk mengklarifikasi duduk perkaranya. Pertemuan tersebut dilangsungkan di kantor pusat Kementerian Perhubungan pada 28 Agustus 2023.

Seperti diketahui, ada beberapa rangka eSAF yang berkarat lalu patah. Dikutip dari siaran pers Kementrian Perhubungan, “Pertemuan ini penting dilakukan karena kita perlu menelusuri dan meminta penjelasan kepada PT AHM. Hal ini dilakukan tentu dalam rangka memastikan terwujudnya kendaraan bermotor yang berkeselamatan,” ujar Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat.

Pertemuan AHM dan Kemenhub soal rangka eSAF

Sebagai bentuk tindak lanjut, pemerintah membentuk tim penelitian yang menangani isu patah dan korosi rangka eSAF. Tim ini terdiri dari Kementerian Perhubungan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan PT Astra Honda Motor.

“Di samping itu, PT Astra Honda Motor juga akan melakukan perbaikan dan perawatan sesuai kondisi yang diperlukan melalui bengkel resmi AHM terdekat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dan selamat,” kata Danto.

Direktorat Jendral Perhubungan Darat juga menyatakan akan mengawasi langsung isu ini. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang semestinya untuk mewujudkan keselamatan pada kendaraan bermotor.

Dari sisi AHM sendiri, mereka membuka kanal komunikasi soal keluhan eSAF. Anda dapat menghubungi 1-500-989, email [email protected] atau sms di 0811-9-500-989. Selain itu, tentunya konsumen motor Honda dapat mendatangi bengkel AHASS.

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Bawa Ecopia EP300 di GIIAS 2024

Sumber: Ditjen Hubdat

3.2 5 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x