Speedster BYD Fang Cheng Bao Super 9 Yang Bikin Penasaran

23 April 2024 | 11:20 am | Rizky Dermawan

Banyak kejutan yang dijamin akan bikin mata terbelalak, di Beijing Auto Show 2024 tanggal 25 April mendatang. Salah satunya adalah konsep mobil sport bergaya speedster Super 9. Ini adalah hasil garapan brand mobil mewah Fang Cheng Bao, anak perusahaan raksasa industri BYD.

Super Speedster Ala Eropa

Tak perlu heran jika tampilan Super 9 mengingatkan pada mobil sport dari brand asal Eropa. Ada sentuhan dari Wolgang Egger dalam proses penggarapan mobil ini.

Kepala desain BYD Group ini sebelumnya mengepalai divisi desain berbagai brand. Mulai dari Alfa Romeo, Seat, Lancia, hingga Audi, Lamborghini dan Italdesign.

Ini adalah mobil konsep speedster perdana dari brand Fang Cheng Bao, sehingga para tim perancang pun berupaya menggarap dengan sesempurna mungkin.

Hasilnya memang mengagumkan. Lekukan bumper depan yang bersudut tegas diimbuhi lubang air intake besar. Tampilan wajah pun kian terlihat agresif dengan sorot headlamp LED dan lampu DRL berdesain unik. Wajahnya sepintas mirip ular Viper yang sedang mendesis.

Untuk mengurangi hambatan udara, kaca spion tradisional diganti dengan kamera berukuran minimalis.

Bonnet depan yang memanjang dengan kaca depan super minimalis dan buritan beroverhang pendek sangat bergaya speedster modern. Set pelek center-lock berukuran besar dengan ban bertapak lebar menguatkan aura mobil sport yang siap melumat aspal.

Baca juga :  Produk EV MG Dipamerkan di PEVS 2024, Ini Yang Paling Menarik

Tampilan bagian belakang BYD Super 9 tak kalah unik. Sirip diffuser berukuran besar dan lampu belakang berdesain ramping seolah membentuk logo Fang Cheng Bao saat dilihat dari kejauhan.

Banyak Serat Karbon

Kemasan interior Super 9 ternyata tak kalah sangar dari tampilan eksteriornya. Jok sport model bucket berangka serat karbon tetap terlihat mewah dengan lapisan kulit warna merah merona. Setir model balap berbahan serat karbon klop dengan panel instrument digital ala supercar.

Yang jadi pertanyaan, teknologi penggerak seperti apa yang dibenamkan pada sasis monokok serat karbonnya BYD Super 9?

Mobil ini spek teknisnya masih dirahasiakan. Bahkan pada situs resmi kementerian industri dan teknologi informasi pemerintah China juga tidak muncul.

Namun beredar kabar di berbagai media lokal China bahwa super speedster ini bakal dibekali motor elektrik dan baterai berteknologi terbaru dari BYD. Oh ya, versi produksinya pun saat ini sedang digarap. Benar-benar bikin penasaran…

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x