STP Siap Rilis Oli Mesin Full Synthetic Berstandar API SP

21 July 2024 | 10:38 am | Aldi Prihaditama

Melalui pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, STP memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni STP Full Synthetic Motor Oil dengan API Service SP.

Diperkenalkannya oli mesin ini didasari oleh teknologi mesin yang semakin berkembang, salah satunya penerapan teknologi turbocharger. Namun, tak jarang kendaraan modern mengalami masalah seperti Low Speed Pre-Ignition (LSPI).

Gejala LSPI merupakan fenomena pembakaran tidak normal di mesin turbo. Apalagi LSPI ini terjadi pada saat mesin beroperasi pada RPM rendah dan beban tinggi. Misalnya, ketika mobil berjalan pelan, lalu tiba-tiba berakselerasi. Jika terjadi berulang kali, maka dinding silinder, piston, dan ring piston, tentu akam cepat aus.

API SP mewakili standar terbaru dari API (American Petroleum Institute), menggantikan spesifikasi API SN Plus. API Service SP ini punya dua keunggulan. Yang pertama ialah mencegah terjadinya LSPI. Selanjutnya mencegah timing chain (rantai keteng) dari keausan dan memuai. 

STP Full Synthetic Motor Oil 0W-20 dan 5W-30 API SP, menghadirkan perlindungan terhadap deposit karbon, menjaga klep dan piston tetap bersih. Selain itu, adanya formula antioksidan memastikan kinerja yang baik, pada suhu operasi yang tinggi.

Produk ini rencananya bakal beredar di pasar Indonesia, menjelang akhir tahun 2024 ini. Sehingga melengkapi seri oli mesin STP Full Synthetic Motor Oil.

Baca juga :  GWM Serahkan Tank 300 HEV Buat 100 Konsumen Awal

STP Engine Degreaser

Di kesempatan yang sama, STP menghadirkan Engine Degreaser dengan formula baru, dengan menggunakan komposisi solvent-based, yang aman untuk area sensitif ruang mesin.

Dengan foam (busa) yang kuat dimana pada saat penyemprotan, maka busa tersebut dapat mengikat dan melarutkan timbunan lemak, minyak, maupun kotoran. Sehingga mudah untuk dibersihkan, tanpa harus dilarutkan dengan air.

STP Engine Degreaser ini juga diformulasikan khusus dengan pH netral, sehingga aman bila terkena cat, karet, aluminium, dan sebagainya. Cara penggunaannya juga gampang. Semprotkan pada permukaan mesin yang ingin dibersihkan, dan diamkan sekitar 10-15 menit. Lalu cukup dilap saja, dan tidak perlu disemprot air.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x