Subaru XV dan BRZ Meluncur di GIIAS 2022

12 August 2022 | 1:27 pm | Aldi Prihaditama

Subaru Indonesia memenuhi janjinya untuk memboyong deretan mobil baru. DIbuktikan dengan Subaru XV dan BRZ yang meluncur di GIIAS 2022. Memang sudah lama diprediksi setelah pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan Forester beberapa waktu silam.

Kita mulai dari Subaru XV. Crossover yang diperkenalkan di GIIAS 2022 ini dibekali dengan mesin bensin 4 silinder DOHC berjenis boxer berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 154 hp dan torsi puncak 196 Nm. Output itu disalurkan ke semua rodanya melalui penggerak Symmetrical All Wheel Drive dan transmisi CVT Lineartronic.

Kami menyukai tampilan eksterior Subaru XV memiliki kombinasi gagah dan dinamis. Subaru menyebutnya sebagai filosofi desain ‘Dynamic x Solid’. Lampu depan model hawk-eye, over fender berkelir hitam layaknya kendaraan SUV, hingga matte black cladding yang terintegrasi dengan lampu belakang, adalah paket lengkap desain sporty Subaru XV ini.

Selanjutnya ialah salah satu yang kami nantikan peluncurannya, yakni Subaru BRZ. Untuk bodinya diklaim lebih kokoh 50 persen dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan desainnya masih tetap mengandalkan garis yang serupa versi sebelumnya, namun ada beberapa ubahan beberapa detailnya membuat mobil ini berubah secara signifikan.

Salah satu bekal utama Subaru BRZ ialah struktur bodi berkekuatan tinggi dengan karakter ultra low centre of gravity. Sehingga Anda tidak perlu ragu ketika ingin menguji adrenalin di jalanan berliku. Apalagi ada sistem kontrol traksi dan stabilitas, ditambah lima mode berkendara. Kami pun amat gembira, ada Track Mode di Subaru BRZ ini.

Baca juga :  Sambut Lebaran, Hyundai Gowa Tawarkan Paket Servis Menarik

Kembaran Toyota GR86 tersebut mengusung mesin 4 silinder boxer 2.400 cc bertenaga mencapai 228 hp. Diklaim, Subaru BRZ memiliki kemampuan akselerasi dari 0–100 km/jam dengan waktu 6,3 detik untuk versi transmisi manual dan 6,9 detik pada versi transmisi otomatis. Mendebarkan.

Urusan harga, Subaru memang memberikan banderol yang cukup menggiurkan buat banyak car enthusiast, untuk Subaru XV dan BRZ.

Ini deretannya: Subaru XV 2.0i-S (Rp 449,5 juta), Subaru XV 2.0i-S EyeSight (Rp 499,5 juta), Subaru BRZ M/T (Rp 825 juta), dan Subaru BRZ A/T (Rp 850 juta). Tertarik?

Baca Juga: Deretan mobil Mazda di GIIAS 2022

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x