Suzuki Carry Tampil Gahar Untuk Tokyo Auto Salon 2024

2 January 2024 | 2:36 pm | Indra Alfarisy

Tokyo Auto Salon adalah event pameran yang jadi kiblat dunia modifikasi otomotif. Karena itu, tidak heran pabrikan setempat dan internasional berlomba membuat kreasi yang soektakuler. Salah satunya Suzuki, yang akan menampilkan Suzuki Carry modifikasi.

Perubahannya signifikan. Suzuki Super Carry pikap diubah jadi kendaraan offroad tangguh. Modifikasi ini disebut sebagai Suzuki Super Carry Mountain Trail concept. Menurut rilis Suzuki, Carry concept ini dibuat untuk para penyuka petualangan, menikmati pegunungan dengan damai. Konsep ini juga menunjukan bahwa Carry bukan hanya bisa digunakan untuk kepentingan bisnis, tapi juga untuk plesir.

Untuk diketahui, Super Carry adalah versi extended cab (kabin lebih panjang) pikap Carry yang juga diedarkan di Indonesia. Carry di tanah air, harganya mulai dari Rp 166 jutaan (OTR Jakarta). Suzuki tidak menjelaskan apa saja yang diubah. Tapi gambar yang mereka hadirkan terlihat Carry berubah jadi lebih galak.

Suzuki SUper Carry

Ada skid plate di bawah kabin untuk melindungi mesin. Bemper standar diganti mobil bull bar lengkap dengan kaitan. Tidak lupa, terlihat ada winch. Meski kecil tapi terlihat membuat Carry terlihat serius sebagai mobil off road. Di atas kabin ada light bar. Sekeliling pliar A, atap dan pilar C diberikan roll cage eksternal. Pintunya diganti dengan batang besi.

Baca juga :  Di PEVS 2024, Punya Gesits Kini Semakin Mudah

Baknya dibuat flat dengan roll cage yang mengelilingi. Tidak diperlihatkan bagian belakangnya tapi sepertinya tidak akan kalah menarik. Selain itu, jarak main suspensi juga diperpanjang. Jadinya, mobil tampak lebih tinggi.

Sayangnya, tidak disebutkan apakah modifikasinya merambah bagian teknis. Tapi yang pasti, yang berminat akan diberikan pilihan penggerak juga menggunakan sistem 4WD. Lengkap dengan differential lock. Bukan main.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x