Suzuki Gixxer 250 Hadir Dengan Tampilan Dan Konten Baru Di India

13 February 2023 | 3:45 pm | Rizky Dermawan

Setelah diluncurkan pertamakali pada tahun 2021 lalu, Suzuki melakukan sedikit penyegaran pada line-up Gixxer 250 untuk tahun 2023. Tersedia dua varian model Gixxer 250 yakni versi naked bike dan Gixxer SF 250 bergaya sportbike berfairing. Kedua model ini merupakan derivatif dari Gixxer 150 yang beredar di sejumlah negara seperti Thailand dan Filipina.

Tampilan wajah Gixxer 250, lebih mencuplik gaya moge naked bike Suzuki seperti GSX-S750 dan GSX-S1000. Sangat terlihat pada desain tangki, headlamp hingga bagian ekornya.

Sementara untuk Gixxer SF 250 yang berfairing gaya desainnya mencuplik jajaran moge GSX-R yang berwajah bengis dengan garis tegas dan body meruncing.

Update Teknologi Agar Kekinian

Tak mau kalah dengan kompetitor lain yang membekalkan koneksi ponsel pada sepeda motor kelas U500, Suzuki pun membekalkan koneksi ponsel via Bluetooth pada Gixxer SF 250 dan Gixxer 250. Anda dapat mengaktifkan beragam fitur berkendara pada ponsel melalui aplikasi Suzuki Ride Connect. Sebenarnya fitur ini telah lebih dulu dibekalkan Suzuki pada V-Storm 250.

Rider tak hanya dapat memantau notifikasi SMS, pesan WA, telepon maupun info navigasi pada layar dashboard. Informasi kepadatan arus lalu lintas pada rute yang akan dilalui pun dapat dipantau secara real time via GPS. Dengan demikian rider dapat segera mengambil rute alternatif untuk menghindari kemacetan.

Baca juga :  Tugas Resmi EV Wuling Dalam 10th World Water Forum 2024

Melalui aplikasi ponsel yang dapat digunakan pada versi Android maupun iOS tersebut pemilik motor pun dapat mengakses fitur diagnostik kinerja Gixxer. Jadi, dapat segera mengantisipasi untuk mempercepat jadwal servis berkala.

Gixxer 250 dibekali mesin 4-tak silinder tunggal 249 cc SOHC dengan sistem pendingin oli Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Output tenaga 26 HP pada 9.300 rpm dan torsi 22 Nm di 7.300 rpm yang dihasilkan pun tak kalah dari motor lain di kelasnya.

Transmisi manual 6-speed yang digunakan masih sama. Entah mengapa Suzuki belum mengupdate teknologi baik pada kopling maupun membekalkan fitur pemindah gigi cepat pada Gixxer.

Di India, Gixxer SF 250 dibanderol mulai dari 202,500 rupee atau sekitar Rp 37 jutaan. Tersedia tiga pilihan warna baru yakni Metallic Matte Stellar Blue, Metallic Sonic Silver, Metallic Matte Black No.2 plus kombinasi two-tone Metallic Sonic Silver/Metallic Triton Blue.

Gixxer 250 versi naked bike hanya tersedia dua pilihan warna yakni Metallic Matte Black No.2 dan Metallic Matte Stellar Blue. Label harganya di kisaran 1,95,000 rupee atau setara Rp 36,7 jutaan.

Setelah diluncurkan di India, kedua varian Gixxer 250 ini dikabarkan bakal meluncur ke sejumlah negara kawasan ASEAN seperti Thailand, Vietnam dan Philipina. Untuk para fans Gixxer 250 di Indonesia, tunggu kabar selanjutnya

Baca juga :  Yamaha Nmax Terbaru Meluncur, Usung Teknologi "TURBO"

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x