Suzuki Hustler Tough Wild, Varian Teratas Bagi Penyuka Petualang

5 June 2024 | 7:19 pm | Rizky Dermawan

Suzuki Hustler. Kei car bermesin hybrid yang pertamakali dipasarkan di Jepang pada tahun 2020. Memasuki generasi kedua, Suzuki pun melakukan upgrade dan penyegaran pada Hustler.

Bahkan ada varian terbaru Hustler yakni Tough Wild yang baru saja diluncurkan di Jepang. Suzuki ingin memikat konsumen muda yang punya gaya hidup aktif dan berjiwa petualang.

Mobil Mungil Bergaya Petualang

Kemunculan varian Tough Wild berawal dari sejumlah masukan para produsen parts dan aksesoris aftermarket. Kolaborasi antara Suzuki dengan para produsen aftermarket tentunya memudahkan konsumen agar tak repot memodifikasi tampilan mobil mereka.

Jika dibandingkan Hustler versi standard, tampilan Tough Wild lebih macho. Varian ini berbasis dari varian trim Hybrid X dan Hybrid X Turbo.

Ubahan terlihat pada grille model baru berkelir hitam yang terintegrasi dengan headlamp LED model bundar. Garnish di sekelliling headlamp juga berwarna hitam.

Bumper depan versi baru diimbuhi garnish chrome dan panel plastik. Tampilan depan Hustler pun terlihat lebih trendy. Area kaki-kaki menggunakan pelek alloy 15-inci warna Black Metalic berbalut ban semi radial agar terlihat kian garang.

Sebagai ciri khas pembeda dari Hustler versi biasa, emblem “Tough Wild” tersemat pada pintu bagasi, roof rail, handle pintu dan spion.

Interior Anti Air

Karena ini adalah mobil yang ditujukan bagi para penyuka aktifitas outdoor, material yang digunakan pun disesuakan.

Baca juga :  Toyota Bakal Produksi SUV Mewah Century Versi GRMN!

Kain pelapis jok dan door trim terbuat dari bahan water-repellent (tidak menyerap air). Material jenis ini umum digunakan pada berbagai jenis perlengkapan outdoor.

Seperti halnya varian model Hustler lainnya, kompartemen penyimpanan pada kabin tersedia cukup banyak. Bahkan jok dapat dilipat maupun direbahkan. Sehingga bisa difungsikan sebagai tempat tidur atau memuat barang bawaan cukup banyak.

Soal fitur, Suzuki Hustler Tough Wild dilengkapi filter udara kabin nanoe X dan sudah kompatibel dengan fitur multimedia Suzuki Connect. Fitur lainnya pun sama seperti varian Hybrid X dan Hybrid X Turbo.

Untuk varian mesin, Suzuki Hustler Tough Wild dibekali dua opsi mesin 3-silinder mild-hybrid berkapasitas 660 cc.

Mesin standar (non turbo) berpenggerak 2WD output tenaganya 48 hp. Sedangkan versi berpenggerak 4WD dibekali mesin turbo yang bertenaga 63 hp. Seluruh varian dibekali transmisi CVT.

Perihal harga jual, Suzuki Hustler Tough Wild dipasarkan di Jepang mulai dari ¥1.760.000 (sekira Rp 185,2 jutaan) untuk versi 2WD bermesin standar. Versi 4WD bermesin turbo label harganya ¥1.972.300 (kurang lebih Rp 207,6 jutaan). 

Suzuki Hustler rencananya juga akan diproduksi dalam versi EV (bertenaga listrik). Hanya saja pihak pabrikan belum menjelaskan secara rinci. Kemungkinan baru akan muncul dalam beberapa tahun mendatang.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x