Suzuki New Baleno dan S-Presso Akhirnya Terkuak di GIIAS 2022

11 August 2022 | 7:59 pm | Aldi Prihaditama

Jika Anda merasa Suzuki memiliki spesialisasi menciptakan mobil yang imut-imut, maka anggapan itu tidak salah. Karena sejak lama Suzuki seringkali menciptakan mobil-mobil berdimensi kompak dan mengusung mesin yang berkapasitas kecil pula. Perkenalkan, ini Suzuki S-Presso.

Ya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan city car bergaya, ehm… SUV yang menggemaskan. Memang tak salah kalau kami anggap menggemaskan, karena dimensinya yang kompak dilabur dengan kelir oranye cerah.

Suzuki S-Presso dibekali mesin 998cc tiga silinder dengan kode K10B. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi puncak 90 Nm. Suzuki S-Presso juga memiliki fitur standar dual airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), sensor parkir belakang, termasuk peringatan khusus saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi. 

Harga Suzuki S-Presso tercatat mulai dari Rp 155 juta untuk varian transmisi 5-speed manual. Sedangkan versi AGS dihargai Rp 164 juta. Dengan catatan ini adalah harga OTR wilayah Jakarta. 

Suzuki New Baleno 

Selain S-Presso, Suzuki juga memboyong Baleno terbaru yang memiliki desain grille depan yang berukuran lebih besar dan berkesan melandai, namanya Nexwave Grille. Lalu dikombinasikan dengan headlamp desain terbaru melancip di bagian bawah dengan daytime running light (DRL) tiga titik.

Baca juga :  Haval Jolion HEV Resmi Diperlihatkan Oleh GWM Indonesia

Pada bagian bumper disematkan sepasang lampu kabut dengan frame agak lebar yang dikombinasikan kisi-kisi radiator di bagian bumper tengah bawah tiga bilah. 

Interiornya lebih modern. Selain dashboard baru, ada HUD (Heads-up Display) di depan pengemudi yang isinya adalah informasi berkendara. Selebihnya ada monitor layar sentuh besar yang begitu mendominasi dashboard. Bisa dikendalikan langsung di lingkar kemudi. Informasi AC dipancarkan dalam bentuk digital. O ya, kaca spion tengah sudah dilengkapi dengan kemampuan auto dimming. Seperti yang biasa dimiliki oleh mobil mewah. 

Tidak kalah penting adalah yang ada di balik kap mesinnya. Jika sebelumnya memakai mesin K14B, mesin serupa Ertiga lama, sekarang mengandalkan jantung mekanis K15B. Seperti punya Ertiga terkini. Tenaganya 102,5 hp pada 6.000 rpm, sementara torsi puncak menyentuh 138 Nm di 4.400 rpm. Hmm, biasa saja. Sesuai ekpektasi kami. 

Harga New Baleno 2022 adalah Rp 262.900.000 untuk Baleno 5-speed manual (M/T). Baleno transmisi otomatis empat speed dihargai Rp 274.900.000. Lagi-lagi itu adalah harga OTR Jakarta. Dan bisa berubah kapan saja.  

Baca Juga: Subaru luncurkan dua mobil sekaligus di GIIAS 2022

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x