TAM Pasti Gunakan Nama Toyota Hilux Rangga, Segera Dijual?

18 December 2023 | 7:16 pm | Indra Alfarisy

Media Sosial Toyotaid memberikan informasi yang kami tunggu hari ini (18/12). Toyota Astra Motor resmi menggunakan nama Toyota Hilux Rangga, untuk mobil yang sebelumnya disebut sebagai Rangga Concept.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak TAM yang kami hubungi langsung. Mereka juga menegaskan kalau mobil ini belum dijual. Hanya mengumumkan nama yang akan digunakan, sekaligus membuka pendaftaran pernyataan minat untuk Anda yang mau beli.

Dengan begitu, spesifikasi juga masih tertutup rapat. Berkaca dari Toyota Hilux Champ yang ada di Thailand, spesifikasi mobil ini cukup beragam. Mulai dari pilihan mesin hingga opsi dimensinya. Contohnya, di negara tersebut Champ memiliki dua ukuran, Long wheelbase atau short wheelbase (chassis pendek). Panjangnya, 4.970 mm untuk versi pendek, dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Versi long wheelbase ditambahkan panjang 330 mm. Menjadi 5.300 mm dengan jarak antar sumbu 3.080 mm.

Toyota Hilux Rangga

Toyota Thailand memberikan tiga pilihan mesin. Yang pertama turbodiesel empat silinder 2,4 liter menggunakan mesin 2GD yang menghasilkan 147,9 hp dan torsi 343 Nm untuk varian dengan transmisi manual. Versi metik torsinya 400 Nm. Lalu opsi mesin bensin terdiri dari 2,0 liter dan 2,7 liter. Untuk Indonesia, sekali lagi belum diketahui.

Tapi mengingat Toyota Hilux kabin tunggal (single cab) yang ada sekarang sudah ada yang bermesin 2GD dan 1TR (bensin 2,0 liter empat silinder), tidak akan mengejutkan kalau mesin ini yang akan dipakai di Rangga. 

Baca juga :  Mazda Dorong Program Aftersales Dukung Libur Lebaran 2024

Harganya juga lagi-lagi kita harus bersabar. Hilux Champ dipasarkan mulai dari (setara) Rp 198 jutaan hingga paling mahal Rp 255 jutaan di Thailand. Lalu Hilux single cab dengan gerak dua roda (RWD) dijual mulai dari Rp 281 juta hingga Rp 302 jutaan (OTR Jakarta). Menarik. Kami di redaksi mulai tidak sabar menunggu kehadiran Hilux Rangga. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x