Tanpa Seremoni, Toyota Hilux 2024 Diperkenalkan Oleh TAM

2 February 2024 | 8:06 am | Indra Alfarisy

Inilah Toyota Hilux 2024 yang diberikan penyegaran. Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kehadirannya di Indonesia melalui rilis resmi yang kami terima kemarin (01/02/2024).

Double cabin Toyota Hilux terbaru diberikan perubahan untuk mempertahankan statusnya sebagai ‘kuda beban’ yang juga bisa menjadi bagian dari gaya hidup yang punya. Upgrade yang dilakukan berada di seputar tampilan eksterior dan interior, tanpa menyentuh bagian teknis. Paling tidak itu yang disebutkan.

Rombakan paling signifikan terlihat pada bagian depan. Grille hitam berdesain trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, membuat mobil terlihat macho dan agresif. Lampu depan juga dibuat baru dengan desain tipis yang tampak sporty. Bemper depan juga diberikan yang baru, lengkap dengan underguard dan foglamp dengan bezel hitam diposisikan vertikal.

Di kabin, tipe G dan tipe V kini mendapatkan tambahan defogger untuk kaca belakang. Sementara itu, mendukung hiburan, sistem audio di hilux E masih menggunakan model standar. Tipe G mendapatkan Premium Audio dan tipe V menggunakan head unit AVX 7-inci berkemampuan mirroring. Tipe tertinggi ini juga memperoleh tambahan sensor jarak di depan dan belakang.

Mesinnya masih tetap sama, 2GD-FTV 2.400 cc menghasilkan tenaga 144,9 hp dan torsi 400 Nm. Penyalur daya tipe V adalah 6-speed otomatis, sementara yang di bawahnya menggunakan manual 5-speed.

Harga Toyota Hilux 2024

 

Baca juga :  Nostalgia, Toyota GR Yaris Rally2 Livery Castrol WRC 1993

“Memperkuat komitmen Toyota untuk terus mendukung kebutuhan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan continuous improvement dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin,” kata Vice President Director PT. TAM, Henry Tanoto.

Menurutnya, perubahan ini didasari peningkatan penjualan ritel Hilux Double Cabin selama 2023 yang mencapai 16.976 unit. Naik dibanding
2022 sebanyak 10.707 unit. “Ini bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya. Sehingga memberikan kami inspirasi untuk melakukan penyegaran sebagai solusi mobilitas pelanggan komersial yang selalu terdepan.”

“Penyegaran yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kendaraan ini di mata pelanggan fleet dan private. Sehingga menjadi mobility solution yang sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Hilux 2024 E

Toyota Hilux 2024 sudah bisa dipesan di dealer terdekat. Daftar harga (OTR Jakarta) ada di bawah.

  • Hilux D-cab 2.4 E  (4×4) M/T Rp 442.200.000
  • Hilux D-cab  2.4 G (4×4) M/T Rp 475.600.000
  • Hilux D-cab 2.4 V (4×4) M/T Rp 526.550.000
5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x