Teaser Kia EV6 Facelift Mulai Disebar

2 May 2024 | 6:13 pm | Indra Alfarisy

Kia EV6 facelift akan diperkenalkan akhir bulan Mei ini. Untuk mendukung hal tersebut, pabrikan Korea Selatan tersebut mulai menyebar foto-foto teaser.

Perubahan besar sepertinya terjadi di bagian depan. Lampu utama kini menganut desain yang lebih bersudut, dengan panel grill yang menyela diantaranya. Bentuk grill terlihat menyerupai EV9.

Sementara di belakang, lampu LED yang menyambung dari kanan ke kiri terlihat lebih ramping dan tegas. Tidak serumit yang ada sekarang. Dari samping, belum diperlihatkan tapi beberapa spyshot menunjukan penggunaan pelek dengan desain baru.

Informasi soal penggerak juga belum diungkap. Tapi kemungkinan besar akan memakai baterai baru yang kapasitasnya lebih besar. Meningkat menjadi 84 kWh dari 77,4 kWh.

Dengan begitu, bisa diperkirakan angka jarak tempuh akan meningkat. Untuk informasi, Kia EV6 GT-Line yang juga dijual di Indonesia, memiliki jarak tempuh 504 km.

Untuk kabin, sepertinya tidak berubah banyak. Tapi ada peningkatan software untuk sistem infotainment. Diduga akan memanfaatkan peranti lunak ccNC yang dikembangkan oleh Hyundai Group. Model ini sudah terpasang pada SUV listrik Kia EV9.

 

Artinya, Kia EV6 facelift akan punya kemampuan untuk memutarkan Apple Carplay secara nirkabel plus aplikasi Kia Connect.

Untuk informasi, Kia Indonesia saat ini menjual dua varian EV6 yaitu GT Line dengan harga Rp 1.309.000.000. Untuk versi GT, dipasarkan seharga Rp 1.709.000.000. Keduanya harga OTR Jakarta.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  JPC Eratkan Silaturahim Antar Pengguna Peugeot

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x