Temu Kangen Pertama 2023 Dipadati Puluhan Jimny

23 January 2023 | 1:09 pm | Aldi Prihaditama

Suzuki Jimny telah menjadi salah satu mobil ikon di dunia, termasuk di Indonesia, selama puluhan tahun. Suzuki Jimny dan familinya di Indonesia (Katana, Sierra, Samurai, maupun Caribian) memiliki jumlah penggemar dan penggunanya yang begitu banyak. Banyaknya jumlah pemakai Suzuki Jimny, tentu tak terlepas dari antusiasme yang turun temurun dari orang tua ke anak.

Suzuki Jimny memang diciptakan sebagai kendaraan off-road yang berukuran kompak, mudah dikendarai dan dirawat oleh pemiliknya. Seiring dengan kebutuhan peminatnya, lahir pula sejumlah varian. Baik secara bentuk, mesin, komponen mekanis, hingga sistem penggerak roda. Uniknya, jika Jimny selalu berpenggerak 4×4, maka khusus di Indonesia juga dipasarkan Katana yang mempunyai sistem penggerak roda 4×2.

Pengguna Suzuki Jimny dan familinya seolah tak mengenal usia dan gender. Tua maupun muda, laki-laki ataupun perempuan, tetap banyak yang menggunakan mobil berbentuk khas tersebut. Oleh karenanya, lahirlah sebuah gerakan atau movement yang bernama Jimny Ind, sebagai wadah bagi para penyuka dan pengguna Suzuki Jimny dari semua generasi serta model.

“Perjalanan Jimny Ind dimulai dari akun Instagram, pertama kali posting pada bulan Maret 2017. Awalnya hanya me-repost foto-foto Suzuki Jimny milik banyak orang saja. Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya jadi sebuah gerakan untuk kumpul-kumpul para penyuka Suzuki Jimny, baik dari perorangan maupun yang dari komunitas lainnya,” ungkap Hari, penggagas Jimny Ind.

Baca juga :  Main Tanah Anti Deg-degan Bareng Subaru S-AWD dan X-Mode

Temu Kangen Jimny pertama di tahun ini

Salah satu kegiatan yang telah beberapa kali diadakan oleh Jimny Ind ialah Temu Kangen Jimny. Acara ini merupakan meet-up santai bagi para penyuka dan pengguna Suzuki Jimny dari berbagai varian. Mengawali agenda kegiatan tahun 2023, Jimny Ind mengadakan Temu Kangen Jimny pertama di tahun ini pada 22 Januari 2023.

Sejak pagi hari area parkir Ranch Market Pondok Indah, Jakarta Selatan, mulai didatangi oleh beraneka model dan generasi Suzuki Jimny. Terlihat ada Jimny generasi pertama (LJ80) atau sering dijuluki Jimny Jangkrik, puluhan unit Jimny generasi kedua (SJ410 maupun SJ413) termasuk Sierra, Samurai, Katana, dan Caribian. Tak ketinggalan beberapa Jimny generasi ketiga (JB43) serta generasi keempat (JB74).

Tak hanya hanya ‘nongkrong’ dan silaturahim di parkiran saja, aktivitas dilanjutkan dengan berkendara menuju BSD City hingga siang hari. “Rencananya Jimny Ind ingin mengadakan acara camping bersama di bulan Februari 2023 nanti. Harapannya, bisa banyak pengguna Suzuki Jimny yang meramaikan acara akhir pekan tersebut,” tutup Hari.

4 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x