Texas Toot Jadi Juara Hot Wheels Legends Tour 2022

21 November 2022 | 8:02 am | Aldi Prihaditama

Pemenang Hot Wheels Legends Tour 2022 akhirnya muncul, setelah event Global Grand Finale yang diselenggarakan secara virtual di Jay Leno’s Garage pada 12 November 2022 silam. Mobil yang terpilih dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2022 tersebut ialah truk mini dengan julukan Texas Toot. Mobil ini berbasis Autozam Scrum tahun 1992, milik Craig Meaux dari kota Beaumont, Texas, Amerika.

Sesuai dengan komitmen dari Hot Wheels, karya yang menjadi juara Hot Wheels Legends Tour 2022 akan ‘diabadikan’ dalam bentuk die-cast model berskala 1:64 dan masuk ke dalam jajaran Hot Wheels Garage of Legends. Texas Toot bermula dari sebuah truk mini yang diimpor dari Jepang pada tahun 2020.

Sebelum mengikuti kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2022, Kei-truck ini dimodifikasi dengan menggunakan suspensi hidrolik sehingga membuatnya amat jangkung, mesin Chevrolet big-block 454, transmisi otomatis TH400, transfer case FTI reverse rotation, sistem NOS, klakson kereta api, hingga velg custom berdiameter gambot.

“Kompetisi di tahun 2022 ini memang berlangsung amat sengit. Tapi ternyata truk mini yang berevolusi menjadi truk monster ini memang sulit ditandingi. Mobi ini menjadi truk yang pertama menyabet gelar juara di kompetisi Hot Wheels Legends Tour selama ini,” kata Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

Baca juga :  Untuk Pertama Kalinya Ada Porsche 911 Hybrid

“Saya tidak sedikitpun menyangka bahwa mobil ini mampu menang. Jadi hal tersebut seperti mimpi saja. Pada dasarnya, saya hanya ingin membuat sebuah mobil yang tidak dimiliki oleh orang lain. Sebelumnya saya tidak punya pengalaman dalam modifikasi mobil secara ekstrim,” jelas Craig Meaux.

Ajang Hot Wheels Legends Tour Global Grand Finale menampilkan 10 mobil karya banyak orang yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Sejumlah juri pun ditunjuk untuk melakukan kurasi untuk mencari kandidat pemenang yang merepresentasikan jiwa kreativitas dan konsep yang murni dalam memodifikasi mobilnya. Meski juara dalam kompetisi kali ini berasal dari Amerika, namun Indonesia patut bangga karena ada satu karya yang mampu mewakili kreativitas anak bangsa di event akbar tersebut dan berhasil masuk ke jajaran 10 besar.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x