TGRI Kembali Bertengger di Podium Kejurnas ITCR

5 September 2022 | 2:05 pm | Aldi Prihaditama

TGRI terus berupaya menemukan settingan terbaik untuk Yaris GR Sport dan Agya GR Sport dalam Kejurna ITCR.

Memasuki paruh musim balap 2022, kompetisi di kejuaraan nasional (Kejurnas) ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berjalan semakin kompetitif. Meski begitu, pembalap TGRI Demas Agil yang tidak kenal menyerah, berhasil memaksimalkan pefroma Yaris GR Sport di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, hingga meraih podium kedua Kejurnas ITCR Max 1.600.

Sedangkan di Kejurnas ITCR 1.200, pembalap muda Jordan Johan yang didukung oleh performa Agya GR Sport berhasil meraih podium kedua Kejurnas ITCR 1.200. Dengan hasil positif di seri ke-4 ini, Demas masih memimpin klasemen sementara Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 55 poin dan Jordan juga berhasil mengamankan posisi kedua klasemen Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 45 poin.

Misi untuk meraih gelar juara nasional yang dicanangkan oleh tim TGRI pada gelaran ISSOM 2022 merupakan tantangan berat. Meski begitu, hal ini justru memacu semangat pantang menyerah seluruh pembalap dan awak tim di lapangan. TGRI terus berupaya menemukan settingan terbaik untuk Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di Sirkuit Sentul dalam tiga balapan terakhir. Hasilnya, Demas Agil dan Jordan Johan berhasil meraih podium hingga seri ke-4 ini.

Baca juga :  Nostalgia, Toyota GR Yaris Rally2 Livery Castrol WRC 1993

“Kami bersyukur performa kedua hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam meraih hasil terbaik hingga paruh musim balap tahun ini, berkat sinergi yang terjalin dengan baik antara pembalap dan engineer TGRI. Kami harap semangat tim TGRI tetap terjaga di sisa 3 seri terakhir hingga meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Demas Agil dan Jordan Johan Terus Termotivasi

Berkompetisi di Kejurnas yang paling bergengsi yaitu ITCR Max 1.600 Max, Demas yang start dari posisi ke-3, mengaku bersyukur dapat finish di posisi kedua. Menurut dirinya, performa dari Yaris GR Sport menjadi kunci utama yang mendorong dirinya tampil maksimal ditengah balapan yang ketat.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih podium kedua kejurnas ITCR Max 1.600. Karena poin yang kami raih di seri ke-4 ini membuat kami masih memimpin klasemen sementara. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota tim TGRI yang selalu mendengarkan masukan dari kami para pembalap, sehingga performa Yaris GR Sport yang saya gunakan menjadi asset berharga yang mendukung saya dalam meraih posisi terdepan sejak start hingga akhir balapan,” kata Demas Agil.

Sedangkan di kejurnas ITCR 1.200, Jordan Johan yang semakin menyatu dengan Agya GR Sport, menunjukkan grafik prestasi yang semakin baik dan konsisten. Pembalap muda ini mengaku senang dan bersyukur berhasil menggapai podium kedua dan mendekatkan dirinya dengan rivalnya sehingga masih membuka peluangnya untuk bersaing merebut gelar juara nasional tahun ini.

Baca juga :  Mudik 2024: Perhatikan Aturan One Way di Tol Biar Tidak Apes

“Saya senang dapat kembali naik podium kedua di seri ke-4 kali ini. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam meraih hasil baik ini yang sekaligus memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di sisa seri yang ada untuk memperbesar peluang meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR 1.200 musim ini,” kata Jordan Johan.

“Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-4 ini merupakan bukti keandalan performa Yaris GR Sport dan Agya GR Sport di arena balap touring. Harapannya, kedua hatchback ini dapat mempermudah langkah pembalap TGRI dalam meraih kemenangan hingga meraih gelar juara nasional di akhir musim,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x