TGRI Masih Memimpin di Seri Kejurnas Sprint Rally 2022

23 August 2022 | 9:49 am | Aldi Prihaditama

Performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat.

Penampilan mengagumkan diperlihatkan oleh pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto pada tiga seri awal Kejurnas Sprint Rally 2022. Kepiawaian mereka membuat GR Yaris AP4 menguasai kelas M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A. Dan sekarang, berkat sinergi antara GR Yaris AP4 dengan pereli yang semakin kuat, TGRI kembali meraih juara pertama kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri ketiga di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, pada 20-21 Agustus 2022 silam.

“Selamat kepada seluruh pereli dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang telah berhasil juara pertama di 4 seri Kejurnas Spint Rally 2022 secara berturut-turut. GR Yaris AP4 memberikan kesempatan luas kepada engineer TGRI untuk meracik settingan chassis, mesin, ban, hingga kaki-kaki paling andal untuk bertarung di trek Meikarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran ke-3 ini. Sehingga, performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat. Hasil positif ini semakin memperbesar kesempatan bagi tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional pertamannya di ajang sprint rally di musim ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga :  Toyota Mirai FCV 2024 Resmi Melenggang Di AS

Kejurnas Sprint Rally Seri ketiga menjadi segmen dari gelaran balap bertajuk Meikarta Autofest 2022 yang telah diadakan sejak 12 Agustus dan berakhir pada 21 Agustus 2022. Sebanyak lebih dari 1.000 peserta yang ambil bagian, yang mana 80 starter di antaranya berlaga di sprint rally. Kejurnas Sprint Rally sendiri tinggal menyisakan 2 seri dari rencana 5 seri di musim balap 2022.

“Trek di Meikarta ini sangat berbeda dari dua seri sebelumnya. Sebagian besar lintasan yang dilalui adalah aspal dan beton, ada pula gravel namun terbatas. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi kami. Saya bersyukur tim dapat menemukan setting GR Yaris AP4 yang sesuai dengan karakter trek, sehingga saya dan Adi dapat beradaptasi dengan cepat dan tampil konsisten sejak SS1 hingga SS4 dan meraih podium pertama,” kata pereli TGRI, Ryan Nirwan.

“Performa GR Yaris AP4 menjadi salah satu faktor utama yang mendukung pereli TGRI tampil konsisten dalam meraih juara pertama sejak awal musim. Bermodalkan basis GR Yaris yang sudah terkenal tangguh di ajang reli, diperkuat oleh kemampuan dan pengalaman para engineer TGRI dalam menemukan performa terbaik mobil tersebut, kami harap pereli TGRI terus memimpin di sisa seri yang ada dan meraih gelar juara nasional perdana tahun ini,” papar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x