Tim mekanik Isuzu Indonesia raih prestasi di I-1 Grand Prix 2025 di Thailand. Hal ini tentunya menjadi bukti bahwasanya skill mekanik Indonesia bisa bersaing di kancah global.
Kontingen Indonesia diwakili oleh Ardha Ridho Pangeran sebagai Coach dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Lalu Riki Firman Prayogo dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Manado), Wahid Syahru Ramadhan dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Solo. Mereka berhasil mengumpulkan 333 poin.
Hasil ini menunjukan bahwa mekanik-mekanik Isuzu di Indonesia memiliki standar kompetensi yang tidak kalah dari negara-negara lainnya. Serta memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para Isuzu Partner yang ada di Tanah Air.
Sebagai tambahan informasi, kompetisi Mekanik Isuzu dunia, atau dikenal sebagai I-1 Grand Prix (GP) merupakan ajang bergengsi bertaraf Internasional. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan teknik guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Isuzu.
Pada tahun 2025, I1-GP dilaksanakan dengan dua kategori yaitu Kategori Light Commercial Vehicle (LCV) yang telah dilaksanakan pada 20-21 Mei 2025 di Bangkok, Thailand. Kemudian kategori Commercial Vehicle (CV) yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2025 mendatang di Yokohama, Jepang.
Tim Mekanik Isuzu Indonesia Raih Juara 3
Tim mekanik Isuzu Indonesia raih prestasi I-1 Grand Prix 2025 di Thailand. Kontingen Indonesia berhasil meraih posisi ketiga dengan poin 333 dari total 18 negara yang terdiri dari Writing Competition dan Practical Competition. Menggunakan unit Isuzu D-Max dan tentunya melanjutkan tradisi podium untuk kompetisi i-1GP.
“Dengan pencapaian ini membuktikan Isuzu Indonesia memiliki mekanik dengan kualitas dunia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan Isuzu di Indonesia baik produk CV maupun LCV. Dan semakin menambah motivasi bagi seluruh Tim Isuzu di Indonesia. Untuk terus meningkatkan kompetensinya,” ungkap Director Business Solution PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Rokky Irvayandi (27/5).
Kemudian, Operation Support and Development Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa juga mengungkapkan rasa bangganya. “Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, pelatihan berkelanjutan, dan semangat pantang menyerah dari seluruh tim. Kami bangga karena prestasi ini menunjukkan mekanik Astra Isuzu mampu bersaing di tingkat dunia. Ke depan, kami akan terus memperkuat kompetensi teknisi sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan sesuai nilai pada Catur Dharma Astra, Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.”