Tom’s Racing Bikin Body Kit Dan Knalpot Buat Toyota Prius

22 June 2024 | 10:10 am | Rizky Dermawan

Toyota Prius saat ini telah memasuki generasi kelima dan telah berubah jauh dari versi sebelumnya. Mobil hybrid ini bahkan jadi lahan baru modifikasi bagi sejumlah produsen parts aftermarket. Tom’s Racing adalah salah satu di antaranya.

Tom’s Racing pun bukan label baru. Sudah ada sejak tahun 1974 dan sangat tersohor di berbagai kancah balap. Dapat dipastikan hasil garapan mereka tak sembarangan.

Produsen parts modifikasi spesialis mobil Toyota ini baru saja memperkenalkan parts untuk merubah tampilan Prius. Resminya memang baru mulai dipasarkan pada Juli 2024 mendatang. Tapi rangkaian produknya sudah ditampilkan untuk melihat respon para pemilik Prius di Jepang.

Body Kit Bikin Makin Greget

Tak sedikit para pemilik Toyota Prius generasi terbaru yang ingin tampil beda. 

Meski sejak lahir memang bukan diciptakan untuk adu kebut, tapi bukan berarti mobil hybrid ini tak bisa disulap jadi bergaya “racing look”.

Meningkatkan gaya aerodinamika pada Prius adalah tujuan diciptakannya body kit Tom’s Racing ini. Area bumper depan jadi perhatian utama. Tambahan spoiler dan lubang air ducts di bagian samping pada bumper tak sekadar gaya-gayaan. Aliran udara dari arah depan jadi lebih lancar dan bebas hambatan.

Pada area samping ada tambahan side skirt. Selain tampilan jadi kian sporty, stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi pun kian meningkat. Sedangkan pada bagian buritan terdapat sirip diffuser yang ditujukan meningkatkan downforce pada area buritan.

Baca juga :  Haval Jolion HEV Resmi Diperlihatkan Oleh GWM Indonesia

Tak hanya body kit…masih ada satu set knalpot “racing” untuk Prius! Satu set pipa penyalur aliran gas buang model laras ganda alias twin-barrel ini dijamin menghasilkan suara lebih nge-bass.

Prius dibekali mesin 4-silinder 2.0-liter plus motor elektrik penggerak hybrid dengan total output tenaga 196 hp. Tak disebutkan apakah knalpot baru ini bakal mendongkrak tenaga atau tidak. Setidaknya tampilan Prius jadi lebih lengkap dan serasi dengan body kit yang dipasang.

Ada Harga…Ada Rupa

Sesudah melihat seluruh body kit lansiran Tom’s Racing terpasang pada Prius, tentu konsumen bakal bertanya berapa harganya.

Untuk komponen body kit dapat dibeli perbagian alias diecer, atau beli satu paket sekaligus. Label harga body kit Prius Tom’s Racing ini mulai dari ¥299.000 (hmm..sekitar Rp 31 jutaan). Itu versi polos, belum dicat sesuai keinginan konsumen atau sewarna bodi mobil.

Untuk versi yang sudah dicat harganya ¥344.000 atau sekira Rp 35,7 jutaan. Khusus untuk knalpot racing harganya ¥265,000 atau kurang lebih Rp 26,5 jutaan. Itu baru harga komponennya saja, belum termasuk ongkos pasang.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x