Toyota All New Prius HEV 2024 Dipasarkan, Kenali Dulu Mobilnya

23 July 2024 | 9:00 pm | Indra Alfarisy

Suksesnya penjualan mobil berpenggerak hybrid, mendorong PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperluas jajaran produk elektrifikasinya. Inilah Toyota All New Prius HEV 2024 yang resmi dijual di Indonesia.

Toyota Prius, yang menjadi pionir mobil hybrid dunia, kini telah mencapai generasi kelima. Dibekali dengan desain yang menarik perhatian pasar otomotif global. Bentuknya dikatakan merepresentasikan pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota.

Toyota Prius 2024 Indonesia.

Desain aerodinamis, berdiri diatas platform TNGA-C generasi kedua yang memungkinkan Prius untuk punya titik berat yang rendah. Dengan begitu, handling dan kestabilan mobil meningkat dan meyakinkan. Platform ini juga dibuat lebih kokoh dan ringan dari sebelumnya.

Di balik kap mesinnya, All New Prius untuk pasar Indonesia dibekali mesin yang sudah familiar. Inilah penggerak empat silinder 2ZR-FXE, yang juga bisa ditemukan di Corolla Cross. Karena itu, ketersediaan suku cadang bisa dipastikan bukan masalah.

Launching Toyota Prius 2024

2ZR-FXE bertenaga 96,5 hp dengan torsi 142 Nm. dikombinasikan Toyota Hybrid System terbaru dengan motor listrik berdaya 93,8 hp dan memiliki torsi sebesar 185 Nm. Untuk meneruskan tenaga ke roda depan, terpasang transmisi e-CVT.

Sementara itu, di kabin terpasang dashboard yang minimalis dan modern. Layar infotainment sembilan inci jadi sarana hiburan dan informasi untuk penumpang. Bagi pengemudi disediakan instrument cluster digital.

Jujur, kualitas kabinnya cukup bisa diapresiasi. Mulai dari material yang dugunakan, hingga kelengkapan fiturnya.

Baca juga :  Toyota bZ4X Dukung Mobilitas HUT RI Ke-79 di IKN

Dari sisi keselamatan berkendara, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Prius generasi keenam ini sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 terbaru dan paling lengkap. Fitur keselamatan aktif lainnya ada ABS, EBD, VSC, Traction Control, hingga blind spot monitoring.

Toyota All New Prius HEV 2024 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu, Mustard (kuning), Ash (abu-abu), Attitude Black dan Platinum White Pearl.

Anda bisa melihat langsung mobil ini di booth Toyota yang terletak di Hall 5B, ICE BSD.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x