Toyota Alphard Baru Disiapkan Untuk Hadir Tahun Depan Bersama Vellfire

29 November 2022 | 5:29 pm | Indra Alfarisy

Tahun depan pastinya akan ada banyak mobil baru yang diluncurkan ke pasar. baik di Indonesia atau global. Salah satu yang menarik perhatian kami adalah Toyota Alphard, beserta kembarannya, Toyota Vellfire.

Dikutip dari media Jepang, Toyota Alphard baru akan hadir sekitar bulan Mei 2023. Namun baru dijual resmi beberapa bulan setelahnya. Perkiraan kami, mungkin akhir 2023 baru akan masuk pasar negeri sakura itu.

Toyota Alphard

Sempat tersiar juga kalau Toyota sebetulnya berniat untuk memangkas Vellfire. Ini karena sejak 2017, saat Alphard yang ada sekarang mengalami facelift, kembarannya tidak digubris. Sejak itu, penjualannya turun signifikan. Di Jepang sendiri maupun di negara lain seperti Hongkong dan Indonesia.

Namun dengan generasi baru ini, Toyota perlu pendamping untuk Alphard. Seperti Noah dan Voxy, untuk menjangkau selera pasar yang lebih beragam.

Toyota Vellfire

Apa Saja Yang Baru?

Saat ini, Toyota Alphard dibekali mesin empat silinder berkode 2AR-FE untuk varian G dan X di Indonesia. Dayanya 177,5 hp. Satu lagi adalah tipe Q dengan mesin V6 2,5 liter (2GR-FKS), bertenaga 296 hp. Dulu sempat ada Alphard Hybrid berpenggerak AWD, tapi sekarang menghilang dari laman Toyota Astra Motor. Sementara Toyota Vellfire di Indonesia hanya tersedia tipe G dengan mesin 2AR-FE.

Calon toyota Alphard

Menarik untuk diperhatikan, Toyota memensiunkan jantung mekanis V6 3,5 liter untuk keduanya. Penggantinya adalah 2,4 liter turbo. Kemungkinan diambil dari keluarga penggerak T24. Ini adalah mesin bensin yang masih termasuk ke dalam marga Dynamic Force. Sementara versi hybrid masih mempertahankan 2,5 liter.

Baca juga :  Ini Deretan Penyebab Daya Aki Sepeda Motor Drop

Platform Toyota Alphard baru kemungkinan besar masih memanfaatkan TNGA. Tepatnya versi GA-K, serupa dengan yang dipakai Toyota Camry yang ada sekarang.  

Meski bentuknya belum ketahuan, tapi kami yakin tidak jauh-jauh dari sekarang. Muka gahar berwibawa untuk Alphard, sementara Vellfire akan ‘maju’ dengan paras robotiknya yang khas itu. Pastinya, selain eksterior dan sektor teknis, interiornya akan berubah total. Tapi belum ada bocorannya. Kita tunggu saja tahun depan seperti apa. 

Toyota Vellfire

Sumber

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x