Toyota Bakal Produksi SUV Mewah Century Versi GRMN!

26 August 2024 | 4:01 pm | Rizky Dermawan

SUV mewah Toyota Century baru saja resmi diluncurkan di China, tapi daftar antrean pemesanan konsumen sudah cukup panjang. Tak heran jika acara tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan tertinggi Toyota, Akio Toyoda.

Ternyata ada kabar penting yang ingin disampaikan langsung kepada para pemilik mobil Century bersamaan dengan launching SUV Century di China. Toyota akan segera memproduksi Century versi GRMN.

Para undangan yang rata-rata kalangan eksekutif papan atas dan pejabat penting menyambut dengan sangat antusias. Tentu saja versi GRMN akan membidik kalangan pebisnis muda, bukan lagi para oom baby boomers.

“Century yang saya miliki hanya versi GRMN. Saya ingin agar nantinya konsumen di dunia juga bisa mengendarainya,” papar Akio Toyoda dengan antusias.

Saat ditanya apakah Century GRMN juga bakal dipasarkan di China, Akio Toyoda menjawab dengan singkat,”Tunggu saja.”

Toyota Century GRMN

Prototype dari Century versi GRMN yang diimbuhi emblem GR saat ini memang hanya Akio Toyoda yang punya. Mobil tersebut pertamakali muncul pada September 2023.

Bahkan pada Januari 2024 mobil tersebut dipamerkan di Tokyo Auto Salon bersama dengan sejumlah mobil kesayangan Akio “Morizo” Toyoda.

Tampilan eksterior Century GRMN sangat berbeda dari versi standarnya yang mewah dan dihiasi kemilau chrome. Interiornya tetap mewah namun lebih sporty dengan gaya khas ala Gazoo Racing.

Baca juga :  BMW Ungkap Kehadiran Mobil Hidrogen Mulai 2028

Seperangkat body kit dirancang khusus oleh Gazoo Racing. Elemen dark chrome dan aksen serat karbon pada eksterior jauh dari kesan blink-blink.

Laburan warna kelabu pada body sangat pas dengan pelek alloy 22-inci berkelir hitam. Ditambah lagi dengan setting ulang pada sektor suspensi dengan karakter ala balap. Century GRMN jadi terlihat lebih kekar dan garang dari versi standarnya.

Tampilan versi produksi Century GRMN mungkin tak akan jauh beda dari prototype yang dimiliki Akio Toyoda. Hanya saja untuk spek mesin dan transmisi yang nantinya bakal digunakan masih dirahasiakan.

Century SUV versi standar dibekali mesin 3.5-liter V6 plug-in hybrid bertenaga 406 hp. Transmisi e-CVT dan sistem penggerak E-Four Advanced AWD jadi penerus output performa ke seluruh poros roda.

Untuk versi GRMN, setidaknya output performa Century akan dioprek jadi lebih bergairah. Bakal jadi rival baru untuk Mercedes-AMG G63, Aston Martin DBX707, maupun Lamborghini Urus.

Soal kapan bakal diproduksi dan resmi diluncurkan, seperti kata Morizo-san… tunggu saja tanggal mainnya.

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x