Toyota Crown Masih Punya Tiga Kejutan

13 April 2023 | 11:58 am | Indra Alfarisy

Saat Toyota Crown generasi terbaru diperkenalkan ada sedikit rasa pesimis yang mengatakan, ini mobil mau dibawa kemana desainnya? Itu gara-gara, Crown pertama mereka perkenalkan berbentuk crossover yang kurang menggugah.

Untungnya, Toyota Crown diberikan tiga bentuk model lagi yang ‘lebih masuk akal’. Kemarin (12/04), Crown yang lain itu mulai diungkap spesifikasinya oleh Toyota. Ketiganya adalah Crown Sedan yang cocok untuk para menteri, Sport yang terlihat sporty, serta Crown Estate yang lebih terlihat sebagai SUV.

Di luar bentuk, spesifikasinya cukup menarik terutama untuk Crown Sedan. Crown akan diberikan penggerak hybrid dan plug-in hybrid sebagai standar. Versi Sedan. Selain hybrid, opsi satunya adalah FCEV (Fuel Cell EV). Alias berbahan bakar hidrogen.

Crown Sport dan Estate akan diberikan penggerak AWD, sedangkan Sedan 2WD. Meski update dari Toyota hanya segitu saja, tapi mereka pernah mengatakan kalau versi Sport dan Estate akan dibekali pelek 21 inci. Sedan, demi kenyamanan menggunakan ukuran 19 atau 20 inci.

Selain itu, Toyota juga akhirnya membuka tabir desain interior untuk Crown Sport, Sedan dan Estate. Ketiganya hanya menampung lima penumpang, menurut data spesifikasi singkat yang dibagikan. Dan Crown Sedan menjadi varian paling panjang dengan 5.030 mm. Selengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Baca juga :  Toyota Land Cruiser Prado Didandani Modellista, Begini Bentuknya

Spesifikasi Toyota Crown 2023

Peluncuran resmi ketiga mobil ini berbeda-beda. Sport dan Sedan kemungkinan bersamaan di kuartal ketiga 2023. Untuk Estate Toyota tidak secara spesifik menyebutkan kapan. Yang jelas tahun depan.

Interior Crown Sedan

Kabin Crown Sport

Kepraktisan Crown Estate

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x