Toyota Crown US-Specs Akan Segera Mengaspal

30 October 2022 | 8:00 am | Rizky Dermawan

Setelah kemunculan sosok aslinya berhasil memikat para pecinta sedan Toyota di Negeri Paman Sam, akhirnya generasi terbaru Toyota Crown Sedan akan segera tersedia di jaringan dealer Toyota di seantero Amerika Serikat mulai awal tahun depan.

Toyota Crown Sedan model 2023 yang perlahan bakal menggantikan sedan berukuran besar Toyota Avalon di pasar negara itu hadir dalam tiga varian trim yakni XLE, Limited dan Platinum.

Kemasan warna eksterior yang ditawarkan pada Toyota Crown terbaru ini pun sangat beragam. Pilihan warna solid terbaru yang ditawarkan yakni Oxygen White, Black, Magnetic Gray Metallic, Supersonic Red, dan Heavy Metal.

Seperti halnya pada Toyota Corolla Cross, sedan terbaru Toyota ini juga hadir dalam kombinasi warna two-tone. Warna pilihan Oxygen White, Supersonic Red, Heavy Metal, atau Bronze Age terlihat kontras dengan kombinasi sapuan warna hitam yang mengalir dari pilar kaca depan, atap hingga ke pilar kaca belakang.

Mobil sedan berbody bongsor yang menggunakan basis platform TNGA-K seperti halnya Camry dan Avalon ini tampil dengan dua varian pelek sebagai penopang body. Varian entry-level dibekali pelek alloy 19-inci. Sedangkan untuk varian Limited dan Platinum ditopang alloy 21-inci — ukuran pelek standar terbesar yang pernah dibekalkan pada sedan Toyota.

Mesin dan Konsumsi BBM 

Di sektor penggerak, Toyota Crown hadir dalam dua varian mesin hybrid. Pasokan daya listrik mengandalkan baterai berbahan nickel-metal hybride. Tidak hanya itu, seluruh varian dilengkapi dengan penggerak all-wheel drive.

Baca juga :  BRZIKO Lahir dan Siap 'Sliding'!

Untuk varian XLE dan Limited dibekali mesin bensin 4-silinder 2.5L naturally-aspirated bermodul hybrid dengan output tenaga maksimum 236 hp yang hanya mengkonsumsi 5,7 liter BBM untuk menempuh perjalanan sejauh 100 km.

Pada varian tertinggi yakni Platinum dibekali mesin bensin 4-silinder 2.4L turbocharged plus modul hybrid yang ditandemkan dengan transmisi automatic 6-speed direct-shift. Total output daya dan torsi kombinasi yang ditawarkan sebesar 340 hp/542 Nm dengan konsumsi BBM kombinasi 7,8 liter per 100 kilometer.

Interior & Fitur

Pada area interior, varian XLE dikemas dengan panel interior berbahan kain woven dan dibekali dengan kursi depan berpenghangat. Sistem infotaintment dengan layar sentuh digital 12.3-inci, pelek 19-inci plus tiga pilihan mode berkendara menjadi kelengkapan standard pada varian entry level ini.

Meningkat ke varian Limited, terdapat fitur ekstra yakni headlamp LED multibeam, kursi depan dan belakang dengan penghangat, panel interior berlapis kulit, atap panoramik permanen, dan sejumlah fitur lainnya termasuk Advanced Technology Package.

Pada varian Platinum, konten fitur yang ditawarkan merupakan yang terlengkap dari dua varian lainnya. Mulai dari Adaptive Variable Suspension, Advanced Park, 6 mode berkendara, dan pilihan warna eksterior two-tone. Selain itu, Advanced Technology Package, atap panoramik menjadi fitur standar pada varian tertinggi dari Toyota Crown ini.

Teknologi keselamatan berkendara Toyota Safety Sense 3.0 menjadi fitur standar pada seluruh varian dari Toyota Crown generasi terbaru ini.

Baca juga :  Vespa Primavera Batik Satukan Dua Warisan Budaya Indonesia

Sambil menanti kehadiran mobil ini di jaringan dealer Toyota di seantero Amerika Serikat dalam dua bulan mendatang, para konsumen Toyota di AS sudah dapat melakukan pemesanan terhadap mobil ini.

Untuk varian entry-level XLE yang dibanderol mulai dari $41.045 harganya sekira $3.125 lebih tinggi dari sedan Toyota Avalon 2022 yang saat ini tengah dipasarkan di AS.

Sedangkan untuk varian Limited dan Platinum masing-masing dibanderol mulai dari $45.550 dan $52.350 (seluruh harga off-the road).

Sumber

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x