Setelah Absen, Toyota GR Yaris AP4 Dan Ryan Nirwan Gebrak Sprint Rally Malang

18 September 2024 | 12:00 pm | Indra Alfarisy

Sempat absen beberapa seri, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali berlaga di Kejuaraan Nasional Sprint Rally seri keenam. Mengandalkan GR Yaris AP4, lomba ini dilangsungkan di Sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Sabtu–Minggu (14–15/9).

Perally TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto kembali berlaga setelah absen akibat kerusakan mesin pada sesi latihan seri ke-4 di Semarang. Absen tersebut lalu terbayarkan dengan podium pertama di kelas H2 dan peverall ketiga di Sprint Rally Malang.

Posisi ketiga overall tersebut diamankan setelah mereka menyelesaikan empat SS dalam waktu 15:58,01. Menurut keterangan TGRI, waktu tersebut terkait tipis (4,9 detik) dengan H. Rihans Variza yang mengendarai Hyundai i20 N spesifikasi Rally2.

GR Yaris AP4

”PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi spirit pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan Adi Indiarto di gelaran East Java Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-6,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Berlaga bersama Toyota GR Yaris AP4 dan sempat absen beberapa seri, TGRI berhasil comeback stronger dengan meraih podium pertama kelas H2 dan ketiga overall. Semoga tahun depan TGRI sanggup meraih gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2025 dan kami sebagai APM akan berusaha maksimal untuk mendukung perjuangan mereka,” tambahnya.

Baca juga :  NETA X Tembus 1.000 SPK Dalam Waktu Tiga Hari

Target Lebih Tinggi

Sementara Ryan Nirwan juga tidak menutup kegembiraanya. ”Kami bangga atas semangat continuous improvement yang dijalankan engineer TGRI untuk mengembalikan performance GR Yaris AP4 walaupun sempat terkendala teknis sehingga tidak berlaga selama 2 seri lomba.”

Ia juga mengapresiasi kerja keras tim TGRI dan membuat dirinya bisa beradaptasi dengan cepat. Terutama untuk dapat memaksimalkan segala aspek demi mengejar podium pertama kelas H2 di seri terakhir. “Semoga trofi ini dapat memacu TGRI supaya mampu meningkatkan daya saing tahun depan,” tutup Ryan Nirwan.

Soal semangat ini diamini juga oleh Hiroyuki Oide, Marketing Director PT TAM. “Toyota sangat menghargai semangat juang tinggi tim TGRI yang dapat mempertahankan daya saing GR Yaris AP4. Sehingga berhasil mendapatkan Juara Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally Seri ke-6,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya TGRI bisa meningkatkan lagi ‘level of competitiveness’. Tentunya demi prestasi yang lebih baik. Ia berharap, tahun depan TGRI bisa juara nasional di ajang rally. “Supaya bisa menyebarkan joy and excitement of GR kepada lebih banyak orang. Baik motorsport dan GR enthusiast, bersama masyarakat luas terutama yang tertarik pada ajang balap Rally.”

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x