Toyota Hadirkan Oli TMO Berfitur Baru Guna Cegah Pemalsuan

19 January 2023 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus fokus menghadirkan total ownership experience dan peace of mind di ranah “service (retention)” bagi Anda. Tahun lalu, Toyota memperkenalkan T-Care yaitu program servis berkala bebas biaya. Servis berkala penting dilakukan agar performa kendaraan selalu terjaga pada saat digunakan. Toyota selalu mengimbau Anda dalam melakukan servis berkala rutin sesuai rekomendasi yaitu setiap 6 bulan.

Melalui program T-Care, selain performa kendaraan terjaga, pelanggan juga mendapatkan bebas biaya jasa dan bebas biaya suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun / 60.000 km). Dan, jika rutin servis setiap 6 bulan, Anda mendapat reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km.

Di dalam program T-Care, salah satu suku cadang yang diberikan bebas biaya adalah TMO. TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor untuk pasar Indonesia. Seluruh spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global. Sepanjang 2022, TMO mencatatkan total penjualan lebih dari 18,4 juta liter. Angka ini mengalami kenaikan 23,5% dibandingkan dengan pencapaian di tahun 2021.

Formula baru lebih optimal

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector, lapisan membran Double Protector yang memberikan keseimbangan formula optimal dalam melindungi setiap bagian mesin. Bahkan, celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran. Berfungsi juga sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Baca juga :  Hyundai Palisade XRT Dipasarkan, Harga Lebih Dari Rp 1 Milyar

Kini, TAM meluncurkan 2 varian baru dari oli Toyota TMO. Pertama yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) cocok/direkomendasikan pada All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix. Kedua, TMO LITE 0W-20 SN GF-5 cocok untuk mobil LCGC (Agya dan Calya), atau Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain.

Fitur Terbaru TMO QR Code Anticounterfeit

TAM juga melakukan improvement terhadap TMO dengan fitur TMO QR Code Anticounterfeit pada botol kemasan. Dengan mudah, Anda bisa mengecek sendiri keaslian oli TMO ini. Hadirnya fitur TMO QR Code Anticounterfeit dilatarbelakangi kondisi maraknya peredaran oli palsu yang semakin meluas di pasaran.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan oli palsu akan merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan dengan munculnya endapan. Perlindungan panas pun jadi tidak optimal, dan lain-lain. Hal itu tentu akan berdampak bagi pengguna kendaraan dari sisi safety.

Cara Pengecekan Keaslian Oli TMO

Anda tinggal melakukan scan QR Code di seal aluminium tutup botol TMO melalui handphone. Ada 3 informasi yang Anda dapatkan melalui fitur ini, yaitu:

  • Informasi mendapatkan produk asli (genuine)
  • Informasi produk telah di-scan 1x (potensi pemalsuan)
  • Informasi produk tidak dikenali (potensi pemalsuan)

Selain itu, Anda juga bisa mengecek dengan metode 4C (Congkel, Cabut, Copot, Cek). Cara metode 4C adalah:

Baca juga :  Honda Kolaborasi Dengan Hot Wheels di GIIAS 2024

  • Congkel segel tutup botol TMO, Anda bisa menggunakan obeng kecil
  • Cabut penutup plastik tutup botol TMO
  • Copot kepingan kertas pelindung seal aluminium TMO
  • Cek kode QR yang tercetak di seal aluminium tutup botol TMO

Setelah memindai kode QR di seal aluminium botol TMO, akan diarahkan ke website tmo.toyota.astra.co.id. Berikutnya, pada produk asli oli TMO, Anda akan mendapatkan informasi telah melakukan scan QR Code untuk kali pertama, yang artinya produk oli itu asli dari pabrik dan tidak pernah dibuka sebelumnya.

Untuk memastikan keamanan produk, kemasan TMO juga menerapkan sistem ratchet & snap untuk mencegah penggunaan kembali.

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x