Toyota Hilux GR Sport Mulai Dipasarkan Spesifikasinya Menyenangkan

7 December 2022 | 7:30 pm | Indra Alfarisy

Toyota Astra Motor akhirnya resmi memasarkan Hilux GR Sport yang sempat muncul di acara GIIAS 2022, Agustus lalu. Pickup double cabin ini hadir dengan aksesoris khas GR Sport, dan yang menarik, punya mesin yang berbeda.

Jika pada hilux biasa yang pernah kami coba mesinnya 2,4 liter (2GD-FTV), maka Hilux GR Sport menggunakan mesin 1GD-FTV yang kapasitasnya 2,8 liter. Mesin yang sama bisa Anda temukan juga di Toyota Fortuner 2.8.

Penggerak Toyota Hilux GR Sport menghasilkan daya hingga 201 hp pada 3.000-4.000 rpm. Torsinya tidak kalah menakjubkan, 501,1 Nm pada 1.600-2.800 rpm. Untuk mendorong pickup seberat 2,9 ton (gross), ini sepertinya cukup menyenangkan.

Hilus GR Sport

Distribusi tenaga bisa disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dan transfer case, lengkap dengan peranti paddle shifter untuk mengoperasikan perseneling secara manual. Fitur ini hanya dimiliki oleh Hilux GR Sport, untuk di klasemen double cabin.

Toyota juga memberikan perubahan di bagian kaki-kaki, untuk mengimbangi penambahan performa. Salah satu yang menarik adalah penggunaan shock breaker model mono tube. Suspensi ini, menurut Toyota, memberikan rasa berkendara sporty dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai. Hmm, kami harus coba.

Untuk menghentikan laju, masih sama seperti Hilux 2.4. Ada disc brake 16 inci di depan dan rem teromol di belakang. Mungkin kalau keempat roda pakai cakram, akan memiliki value lebih, selain performa berhenti yang mumpuni. Yang membedakan adalah kaliper warna merah dengan logo GR di cakram depan.

Baca juga :  MMC Mulai Ekspor Mitsubishi XForce Buatan Indonesia

Desain Eksterior & Interior

Penampilan luarnya, Anda tidak akan salah menebak. Ada banyak aksesoris GR Sport. Di bak ada GR Sport Bar dengan warna hitam glossy. Shark Fin Antenna bertengger di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur kelir senada sport bar.

Interior hilux

Di depan, grille trapezoidal khas Toyota masa kini terlihat mempertegas kesan kokoh di mukanya, lengkap dengan frame rumah lampu kabut terlihat tebal. Imbuhan tulisan TOYOTA besar terlihat sporty sekaligus memberikan aksen klasik.

Bagian samping, over fender tebal sepertinya memang pantas ada di situ, melengkapi pelek ukuran 18 inci. Desainnya tampak kokoh, meski kami sebetulnya mulai bosan melihat warna hitam dikombinasikan polish begitu. Para desainer mobil harus mulai keluar dengan kombinasi warna baru. Tapi itu hanya masalah selera.

Setir hilux baru

Kabin mobil ini tidak beda jauh dengan versi standar. Kursinya yang lain. Namanya GR Sport seat type. Dibalut bahan suede dan campuran kulit asli serta sintetis. Tidak lupa, logo GR disulam di head rest. Setir juga berbeda karena dibalut bahan kulit halus dan bergurat. Juga ada center mark dengan aksen GR Red.

Harga Toyota Hilux GR Sport Rp 731.400.000 (OTR DKI). Sudah bisa Anda pesan di dealer Toyota terdekat.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x