Toyota Innova Hybrid Dipastikan Meluncur 21 November Ini

15 November 2022 | 12:15 pm | Rizky Dermawan

“Are you ready for the next prestigious crossover?”, demikian bunyi sepenggal keterangan yang diunggah oleh Toyota bagi para netizen Indonesia via akun resminya @toyotaid pada platform medsos Instagram. Ya, PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah mempersiapkan generasi terbaru Innova Hybrid yang akan segera mengaspal secara resmi pada 21 November 2022 di Indonesia.

Tak sekadar mengusung teknologi hybrid terbaru Toyota Hybrid System II, Innova terbaru ini akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Tentunya kemasan eksterior maupun interior pun akan turut mengalami perubahan besar. 

Meski begitu, dapat dimaklumi jika hingga saat ini perihal detail spek dan harga masih belum diumumkan secara resmi oleh pihak TAM. Namun dari berbagai prediksi yang belakangan santer diberitakan, Innova Hybrid bakal mengusung mesin bensin 4-silinder segaris berkapasitas 2.000 cc berteknologi Dynamic Force yang dirancang khusus untuk platform TNGA.

Jika benar, maka Innova Hybrid akan mengusung mesin bensin 4-silinder segaris 2.0-liter DOHC 16-katup Atkinson cycle yang dipadukan dengan modul hybrid dan transmisi eCVT. Penggunaan platform baru TNGA-C Modular pada MPV 7-seater ini sekaligus mengindikasikan bahwa Innova akan beralih pada konstruksi chassis unibody dan tak lagi berbagi platform dengan Hilux maupun Fortuner seperti pada model Innova sebelumnya.

Innova Hybrid yang rencananya akan diproduksi di pabrik manufaktur Toyota di Karawang, Jawa Barat ini bakal dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan pembantu berkendara mutakhir dari Toyota yang berbasis teknologi Advance Driving Assistance System (ADAS).

Baca juga :  NETA X Siap Berlaga Di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Perubahan besar yang ditorehkan oleh Toyota Motor Corp. (dan juga PT Toyota Astra Motor) pada Innova sekaligus menjadi pertanda bahwa Innova akan terus berevolusi hingga beberapa tahun mendatang. Ya, Innova memang tiada duanya…seperti slogan lawas dari leluhurnya, Toyota Kijang.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x