Toyota Kijang Innova Zenix, Bukti Evolusi Berkelanjutan Kijang

28 July 2024 | 1:55 pm | Indra Alfarisy

Siapa tak kenal Toyota Kijang yang ‘Tiada Duanya’ itu. Mobil ini sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada 1979. Evolusi Kijang terus berlanjut, dan siapa sangka, kini MPV keluarga tersebut bahkan diberikan varian dengan teknologi elektrifikasi berupa penggerak hybrid dengan nama lengkap Toyota Kijang Innova Zenix. Atau Zenix HEV untuk varian hybrid.

Ladder frame yang biasanya jadi platform ditanggalkan, diganti berbasis monokok TNGA. Tepatnya GA-C yang dirancang untuk memberikan kenyamanan layaknya sebuah sedan.

Cutaway Kijang Innova Zenix

Platform baru ini memungkingkan engineer Toyota untuk menghasilkan mobil dengan bobot yang ringan, kokoh dan kekedapan yang patut dipuji.

Selain itu, TNGA juga memungkinkan Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi terbaru pada All New Kijang Innova Zenix. Paling signifikan adalah mesin 2.0L yang dirancang khusus untuk mobil-mobil dengan TNGA, Toyota Hybrid System generasi kelima dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Satu kesatuan paket teknologi yang dirancang untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Interior Lega Dan Canggih

Meski begitu, bukan berarti Kijang Innova Zenix meninggalkan ciri khasnya sebagai andalan keluarga Indonesia. Mobil ini tetap mengedepankan interior lapang (spacious).

Bukan cuma lapang, tapi diisi dengan berbagai fitur keselamatan, kenyamanan dan keamanan yang canggih. Sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global. Sebut saja New Panoramic Retractable Roof (varian Q & V HV/hybrid), Captain Seat model Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV).

Baca juga :  BMW X3 LWB Resmi Diedarkan

Penumpang belakang juga dimanjakan oleh New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V). Tidak ketinggalan teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Varian Innova Zenix

Untuk memberikan keleluasaan, Kijang Innova Zenix terbagi dalam tiga varian utama yaitu Q, V dan G.

Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai paket opsional untuk meningkatkan penampilan.

Lalu di grade V, terdapat dua pilihan mesin yaitu Gasoline (bensin) dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista.

Di grade G yang merupakan varian entry level, juga tersedia opsi mesin bensin dan Hybrid EV. Kijang Innova Zenix adalah mobil pertama di Indonesia yang menawarkan opsi penggerak hybrid di setiap lini variannya.

Untuk setiap pembelian unit Toyota Kijang Innova Zenix, Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan karena sudah dibekali dengan T-Care, yang mana akan memberikan tujuh kali free service, parts dan extended warranty hingga satu tahun atau 20.000 km. Selain tentunya, jaminan layanan after sales melalui dealer Toyota yang menyebar di seluruh Indonesia

Harga jual kembali (resale value) juga stabil. Contohnya, Zenix Q HEV 2023, memiliki resale value 95 persen

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x