Toyota Lakukan Penyegaran Pada Corolla Hatchback Terbaru

20 October 2022 | 6:17 pm | Rizky Dermawan

Toyota Corolla diberikan perubahan signifikan. Makin menarik atau biasa saja?

Generasi terbaru dari Corolla Hatchback akan segera dipasarkan secara global dan siap menghadirkan sejumlah update, baik konten fitur maupun tampilan.

Pada area eksterior, sentuhan aksen bernuansa silver menghiasi grille dan bumper belakang. Headlamp DRL dan lampu belakang yang kini disematkan pun diadopsi dari GR Corolla. Untuk varian SE, Corolla Hatchback dibekali dengan velg aluminium 10-spoke berukuran 16-inci. Sedangkan pada varian XSE ditopang velg aluminum berukuran 18-inci bernuansa warna Graphite.

Fitur pada interior mengalami sejumlah revisi. Sistem infotaintment Toyota Audio Multimedia berlayar touchscreen 8.0-inci terintegrasi dengan koneksi nir-kabel Apple CarPlay dan Android Auto. Pada kabin belakang, soket USB-C pun kini bertambah menjadi 4 buah dari sebelumnya hanya dua buah.

Pada varian XSE, fitur standar yang dibekalkan pun kian lengkap. Pengisian ulang daya ponsel nir-kabel kini menjadi fitur standar. Demikian pula dengan sistem tata suara JBL Premium Audio berdaya 800watt yang dilengkapi delapan buah speaker yang akan memanjakan telinga selama perjalanan. Pada varian ini juga dibekali dengan paket teknologi keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Untuk sejumlah negara seperti di kawasan Eropa, Toyota menyiapkan paket layanan Toyota Safety Connect dan Service Connect dengan masa berlangganan gratis selama 10 tahun yang berlaku untuk seluruh varian Corolla Hatchback.

Baca juga :  Tom’s Racing Bikin Body Kit Dan Knalpot Buat Toyota Prius

Pada layanan Safety Connect, salah satu fitur yang ditawarkan adalah layanan bantuan darurat bilamana kendaraan mengalami masalah saat dalam perjalanan. Sedangkan pada layanan Toyota Service Connect, para konsumen dapat menentukan jadwal kunjungan servis berkala serta memantau laporan dan riwayat servis kendaraan.

Sebagai sumber penggerak, Corolla Hatchback dibekali mesin bensin 2.0-liter Dynamic Force naturally-aspirated bertenaga 169 HP dengan torsi maksimum 205 Nm. Untuk pilihan transmisi, saat ini hanya tersedia varian CVT. Sedangkan pada versi GR dengan mesin turbo yang lebih bertenaga dibekali transmisi manual 6-speed.

Untuk seluruh varian Corolla Hatchback, tersedia pilihan warna eksterior Classic Silver Metallic, Midnight Black Metallic, Magnetic Gray Metallic, Finish Line Red, Wind Chill Pearl, dan Ice Cap serta kombinasi warna two-tone dengan sapuan warna Midnight Black Metallic pada atap.

Sedangkan opsi warna Galactic Aqua Mica dan Blue Flame yang ditawarkan pada model tahun sebelumnya kini digantikan dengan warna baru Blue Crush Metallic, dan Inferno.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x