Toyota Perlihatkan Mobil Listrik bZ3X dan bZ3C, Mulai Dijual 2025

26 April 2024 | 7:05 am | Indra Alfarisy

Beijing Auto Show 2024 yang berlangsung sejak kemarin (25/04) menjadi tempat bagi Toyota untuk menegaskan kalau mereka juga tidak meninggalkan pangsa pasar mobil EV (mobil listrik). Di acara tersebut Toyota memperkenalkan bZ3X dan bZ3C sekaligus.

“BEV seperti apa yang dapat membuat pelanggan kami di Tiongkok tersenyum? Bekerja sama dengan mitra kami di Tiongkok, pencarian ini membawa kami ke bZ3C dan bZ3X,” kata Hiroki Nakajima, Executive Vice President and Chief Technology Officer Toyota.

Toyota BZ3X

Toyota bZ3X adalah crossover antara SUV dan MPV, yang dibangun bersama dengan pabrikan Cina, Guangzhou Automobile Group Co., Ltd (GAC), GAC Toyota Motor Co., Ltd., serta IEM by Toyota. Yang terakhir itu adalah pusat riset dan pengembangan mobilitas pintar mereka di RRC.

Kalau Anda ingat mobil konsep bZ FlexSpace yang keluar di Shanghai Auto Show tahun lalu, ini adalah versi produksinya. Tidak diinformasikan speerti apa spesifikasinya, tapi dikatakan kalau mobil ini dibuat untuk memberikan kepuasan berkendara keluarga. Salah satunya dengan mendesain interior bertema Cozy Home.

Interior BZ3X

Desainnya yang mengotak di belakang, menunjukkan kalau bZ3X memiliki fleksibilitas yang bisa diandalkan. Yang menarik, tonjolan di atas kaca depan. Tidak disebutkan apa itu, tapi kami yakin ini menyimpan sensor-sensor dan radar untuk fitur bantu berkendara (ADAS).

Baca juga :  Puluhan Lamborghini Membelah Alam Tasmania

Dibuat Bareng BYD

Toyota BZ3C dibuat bersama BYD

Sementara bZ3C yang menganut bentuk crossover coupe, dibuat bersama dengan raksasa otomotif BYD. Dan kami tidak akan kaget kalau baterainya juga punya BYD.

Dalam rilis resminya, Toyota menyebutkan bZ3C menyasar pangsa pasar anak muda dengan menghadirkan mobil yang ‘fun’, dinamis dan punya gaya.

Kedua mobil ini sudah diberikan teknologi berkendara terkini seperti smart cockpit yang canggih, dan sebagainya. Sayangnya, Toyota belum mengungkap seperti apa kemampuan teknis kedua EV ini. 

Baik Toyota bZ3X maupun bZ3C akan tersedia di pasar Cina mulai 2025.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x