Toyota Prius GRMN Disiapkan Untuk Hadir Akhir Tahun Ini

25 January 2023 | 8:00 am | Indra Alfarisy

Sejak Toyota mengumumkan kehadiran Toyota Prius Hybrid terbaru bulan November 2022 lalu, permintaan akan mobil ini cukup tinggi di negara yang memasarkannya, Amerika Serikat dan Jepang. Tapi ada satu model yang masih ditunggu, Prius PHEV (Plug-in Hybrid EV). Dan di model itu, ada campur tangan Gazoo Racing (GR).

Dikutip dari situs pemberitaan otomotif Jepang, Prius PHEV dibekali mesin 2,0 liter dengan daya 222 hp, plus sistem hybrid THS generasi terbaru. Akselerasi 0-100 kmjam dalam 6,7 detik. Ini jadi basis yang pas untuk tim GR ‘mengoprek’ Prius. Kalau memang jadi, Toyota Prius GRMN akan jadi sports car yang ramah lingkungan. Menarik juga.

2023 toyota Prius

Seperti apa bentuk dan spesifikasinya memang belum terlihat. Toyota masih menutup rapat informasi soal mobil ini. Logikanya, Prius GRMN akan dibekali beberapa perubahan secara visual maupun struktural. Ini untuk mengakomodir peningkatan performa yang dibawa.

Bentuk yang sudah aerodinamis akan ditambah body kit yang lebih agresif. Kekakuan chassis dan body akan ditingkatkan signifikan. Rem dan suspensi juga akan berbeda dari Prius PHEV standar. Interior khas GR akan terpasang di mobil ini nantinya. Membuat kabin Toyota Prius GRMN lebih sporty.

Toyota Prius JDM

Penggerak listrik dan baterai bawaan mungkin tidak akan disentuh oleh tim GR, tapi mesin ICE 2,0 liter bisa jadi mendapatkan tuning ulang. Langkah ini akan lebih mudah mengingat GR bukan ‘anak kemarin sore’ dalam hal tuning mesin. Kami memperkirakan mesinnya akan punya 10-15 hp lebih banyak. 

Baca juga :  Indonesia Jadi Basis Rantai Pasok Mobil Listrik GAC Aion Untuk Global

Toyota Prius GRMN diperkirakan muncul akhir tahun 2023 ini di Jepang. Pasar lainnya akan disuguhkan paling cepat awal 2024.

Sumber: Bestcar

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x