Toyota Unjuk Gigi, Tunjukan Semua Lini Mobil Elektrifikasi Selama Tiga Hari

27 August 2024 | 6:21 pm | Indra Alfarisy

Ini cara unik Toyota untuk mendorong pengetahuan khalayak soal paham Multi Pathway yang mereka anut. Multi pathway adalah bagian dari usaha pabrikan JEpang ini, untuk menghasilkan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Salah satunya adalah, dengan mengeluarkan mobil yang lebih ramah lingkungan baik dalam bentuk Hybrid (HEV), Plug-in Hybrid (PHEV) ataupun mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

Toyota all new Prius road test.

Kali ini Toyota mengundang kami untuk mencoba lini mobil-mobil tersebut. Bukan cuma satu, tapi ada 12 unit HEV berbeda, ditambah satu unit PHEV. Mulai dari Yaris Cross hybrid, All New Prius, bahkan yang jarang dikeluarkan untuk pengujian media seperti Toyota RAV4 PHEV, Alphard dan Vellfire.

Pastinya tidak semua sempat kami rasakan karena memang waktu terbatas. Tapi di hari pertama, kami berkesempatan mencoba Yaris Cross dan MPV mewah All New Toyota Alphard HEV.

Impresinya cukup menyenangkan. Terutama untuk Alphard baru yang mampu menyuguhkan kenyamanan untuk penumpangnya. Biarpun diisi hingga tujuh orang.

Hari kedua bahkan lebih spesial karena selain menguji menguji All New Prius, kami ketambahan penumpang petinggi Toyota Astra Motor yang ikut mencoba produk terbarunya. Ia pun sama terkejutnya dengan kami soal performa penggerak Prius generasi keempat ini.

Kami akan membuat artikel lebih detail soal mobil-mobil elektrifikasi Toyota ini. Saat tulisan ini dibuat, rute Solo – Jogja sedang kami tempuh menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix hybrid.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Haval H6 Paling Baru Mulai Dirakit di Indonesia Tahun Depan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x