Toyota Yaris Cross GR Sport 2023 Segera Hadir Di Pasar Australia

19 September 2022 | 11:45 am | Indra Alfarisy

Toyota Yaris Cross GR Sport. Segera ramaikan pasar global. Australia dulu.  

Model Gazoo Racing terbaru yakni Yaris Cross GR Sport model 2023 akan segera hadir di Australia pada Desember 2022 mendatang. Jujur, kami juga berharap mobil ini bisa hadir di pasar Indonesia. 

Sejak debut perdana global beberapa bulan lalu, Toyota Yaris Cross GR Sport 2023 telah berhasil memikat para konsumen di pasar global yang menanti kabar kepastian apakah varian model sport hatchback ini akan masuk ke negara mereka atau tidak. Dan demikian pula yang terjadi di Australia.

Berbeda dengan Yaris Cross versi standard, varian GR Sport dibekali dengan teknologi plug-in hybrid berpenggerak 2WD yang memadukan mesin bensin 3-silinder 1.5-liter berdaya 87 hp plus torsi maksimum 120 Nm dengan sepasang motor listrik pada poros roda depan. Kombinasi keduanya menghasilkan daya sebesar 114 hp.

no images were found

Kakinya dibekali velg alloy dengan desain five-twin-spoke berukuran 18-inci. Sementara paras dan buritannya dihiasi grille serta diffuser belakang berdesain khusus. Ini menjadi ciri khas sendiri untuk eksterior mobil ini.

Pada area interior, jok sports berbahan suede serta kemasan panel interior berbahan kulit sintetis menjadi kelengkapan standar. Tampil sangat kontras dengan aksen garnish bernuansa gunmetal silver plus pedal berlabel “GR Sport”.

Baca juga :  Lima Hal Yang Patut Diketahui Soal AION Y Plus

Selain label “GR” yang tersemat pada headrest, smart key dan kemudi, Yaris Cross juga dibekali dengan layar infotaintment berukuran 7.0-inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Mobil ini juga dibekali dengan paket teknologi sistem keselamatan berkendara aktif, yang meliputi; pre-collision safety system, road sign assist (speed sign recognition) yang bisa membaca rambu, active cruise control, delapan airbag serta kamera parkir yang terpasang di bagian belakang.

Perihal berapa harga jual dari Toyota Yaris Cross GR Sport 2023 ini, pihak Toyota akan mengumumkan secara resmi saat mobil ini mulai tersedia di Australia pada Desember 2022 mendatang. Kami tertarik. Serius. Bosan lihat Yaris di sini yang masih begitu-begitu saja. 

Rizky Vox

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x