Triumph Luncurkan Jajaran Spesial Chrome Edition Untuk Model 2023

28 October 2022 | 1:42 pm | Rizky Dermawan

Triumph pernah jadi trendsetter model sepeda motor di dunia dengan tampilan chrome.

Di usia yang genap 120 tahun brand sepeda motor Triumph telah menjadi sebuah legenda tersendiri. Bahkan Triumph menjadi salah satu trendsetter model sepeda motor di dunia sejak dulu. Salah satunya adalah trend penggunaan nuansa chrome.

Tangki chrome pertama kali diperkenalkan oleh Triumph pada model Speed Twin di tahun 1937, dan terus berlanjut hingga model Triton di era-60an. Nuansa chrome dibangkitkan kembali oleh Triumph untuk model tahun 2023 dengan sepuluh model edisi spesial Chrome Edition.

Proses perakitan lebih lama

Penggarapan detil chrome jauh lebih rumit dan memakan waktu produksi yang lebih lama. Dalam merakit setiap motor Chrome Edition, para teknisi Triumph di Hinckley, Inggris butuh waktu 5 jam lebih lama dibandingkan penggarapan model biasa.

Bahkan proses pemolesan tangki chrome memakan waktu 3 jam agar dapat tampil sempurna, dibandingkan pemolesan tangki biasa yang hanya butuh waktu 20 menit. Ini dia sepuluh model yang ada dalam daftar edisi khusus Chrome Edition:

Rocket 3 R Chrome Edition

Tangki chrome dikombinasikan dengan aksen warna Jet Black. Sapuan warna Jet Black juga mendominasi pada frame wind screen, cover headlamp, mudguard, radiator, serta panel body samping dan belakang.

Rocket 3 GT Chrome Edition

Baca juga :  Akhirnya, Citroën Ë-C3 Diserahkan Untuk 50 Konsumen Pertama

Balutan warna Diablo Red pada tangki chrome Motor Rocket 3 GT terlihat sangat kontras dengan sapuan warna Jet Black pada windscreen, cover headlamp, mudguard, radiator, serta panel body samping dan belakang.

Bonneville T120 Chrome Edition

Aksen warna klasik Meriden Blue terlihat kontras dengan tangki chrome. Sedangkan mudguard, headlamp dan panel samping dibalut warna Jet Black.

Bonneville Bobber Chrome Edition

Dengan tangki chrome dan aksen warna Jet Black plus emblem Triumph yang juga dikemas dengan warna hitam, Bonneville Bobber kian terlihat gagah bukan?

Scrambler 1200 XE Chrome Edition

Aksen striping warna Brooklands Green yang kalem pada tangki chrome dipadukan dengan nuansa warna aluminium pada mudguard dan heat-shield, plus balutan warna Jet Black pada cover headlamp dan panel body samping.

Bonneville Speedmaster Chrome Edition

Kombinasi warna Diablo Red pada tangki chrome akan membuat Bonneville Speedmaster menjadi pusat perhatian di sepanjang perjalanan.

Thruxton RS Chrome Edition

Sapuan warna Jet Black yang maskulin mendominasi pada tampilan Thruxton RS seperti pada model Rocket 3 R Chrome Edition.

Tiga model Chrome Edition lainnya yang tak kalah memikat yakni Bonneville T100 Chrome Edition yang tampil dengan aksen warna Cobalt Blue, Speed Twin 900 Chrome Edition dengan kombinasi aksen warna Red Hopper dan Jet Black serta model Scrambler 900 Chrome Edition yang dikemas dengan aksen warna Brooklands Green dan Jet Black.

Baca juga :  Honda Kolaborasi Dengan Hot Wheels di GIIAS 2024

Mulai didistribusikan pada awal 2023 

Bagi Anda yang terpikat dengan model Chrome Edition yang hanya ditawarkan selama satu tahun ini, cukup sediakan dana extra antara $500 hingga $900 dari harga model standard. Triumph Chrome Edition 2023 akan mulai tersedia pada awal tahun depan.

Selisih harga yang rasanya cukup pantas untuk motor edisi spesial dan bakal menjadi bagian dari koleksi motor kebanggan Anda. Tentunya, ini bukan Brit’s bike biasa. It’s a Triumph…

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x