Velg Turbo Bastard ‘Sekut’ Kreasi Gofar Hilman dan Pako Wheels

29 August 2022 | 5:08 pm | Aldi Prihaditama

Gofar Hilman sempat mau buat velg custom sendiri.

Sosok Gofar Hilman tak cuma dikenal sebagai penyiar radio, YouTuber, dan juga influencer, tapi juga menyukai dunia otomotif. Pria yang punya jargon ‘Sekut’ ini punya sejumlah koleksi mobil dan motor di garasi rumahnya. Bahkan sebagian koleksi tersebut ada yang menjadi konten YouTube maupun media sosial Instagram miliknya.

Seiring dengan acara Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata yang digelar di Trans Studio Mall Bali, pada 27 Agustus 2022 silam, Gofar Hilman memperkenalkan produk velg dengan Turbodisc bernama ‘Turbo Bastard’. Desain velg model turbodisc atau turbofan ini pertama kali hadir di balap mobil era 1970an. Tak cuma punya tampilan unik saja, tapi juga fungsional.

“Sempat memutuskan mau buat velg custom sendiri buat pemakaian pribadi, tapi keinginan saya akhirnya bisa terealisasi setelah bertemu NMAA dan Pako Wheels untuk diluncurkan dalam ajang Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali,” terang pria yang bernama lengkap Abdul Gofar Hilman ini. Pemilihan nama Turbo Bastard ialah untuk mewakili karakter dari produknya. Sekaligus sebagai simbol eksplorasi tanpa batas dan menunjukkan kualitas produksi produk lokal aftermarket yang kian kompetitif, dibanding dengan produk dari luar negeri yang sudah ngetop lebih dulu.

Baca juga :  Isuzu MU-X Versi Facelift Tampil Perdana Di Thailand

Velg Turbo Bastard berukuran 15×7 inci dengan ET 38 dibuat agar dapat dipakai oleh lebih banyak varian mobil. Turbo Bastard menghadirkan ukuran PCD 4×100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan, sedangkan PCD 4×114 dihadirkan untuk kendaraan jenis small MPV. Saat momen peluncuran, dihadirkan satu unit mobil display Honda City Hatchback yang sudah dipasangi velg Turbo Bastard dengan balutan ban Advan Fleva ukuran 205/55 R15 dari Yokohama.

Kami rasa bobot velg Turbo Bastard ini tergolong ringan karena dibuat dari campuran material alumunium, magnesium dan nikel. Sehingga velg dengan konstruksi palang lima ini hanya memiliki bobot 6,8 kilogram saja.

Harganya Rp 5,9 Jutaan

“Semoga dengan hadirnya Turbo Bastard bisa menjawab kebutuhan para car enthusiast, dalam menghadirkan lebih banyak pilihan untuk melakukan modifikasi mobilnya. Supaya semakin ‘Sekut’,” kata Gofar. Satu set velg Turbo Bastard tipe Dashing dibanderol dengan harga Rp 5,9 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk velg, cover, dan heksagonal pada hub roda.

Sedangkan, Turbodisc dijual terpisah dengan banderol 1,8 jutaan. Velg Turbo Bastard saat ini sudah bisa dipesan melalui Tokopedia dengan jumlah terbatas sebanyak 100 set. Terbagi atas 80 set ukuran PCD 4×100 dan 20 set untuk ukuran PCD 4×114. Konsumen juga dapat memilih varian warna hitam dan putih sesuai selera.

Animo car enthusiast dalam momen peluncuran velg Turbo Bastard terbilang sangat tinggi. Karena dalam tempo nyaris 3 jam, seluruh stok velg dan turbodisc Turbo Bastard pada penjualan batch pertama langsung ludes terjual di Tokopedia. Rencananya penjualan batch kedua bakal dilakukan saat gelaran OLX Autos IMX 2022 pada 1-2 Oktober 2022 di JCC, Senayan. Kami juga mau ikut beli ah…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x