Volvo Cars Buka Showroom Lagi di Jakarta

23 November 2022 | 7:00 am | Rizky Dermawan

Sempat terkenal di masa orde baru, lalu hilang. Kemudian muncul lagi, tapi APM-nya tidak jelas. Yang sekarang untungnya sangat serius. Kini, Volvo Cars Indonesia akhirnya melakukan soft opening Showroom Volvo yang berlokasi di pusat kota Jakarta. 

Showroom Volvo Cars rancangan Swedia ini berada di Kawasan Menteng, tepatnya di Jl. Agus Salim, No. 132, Menteng, Jakarta Pusat. Bisa dikatakan jika seluruh fasad berikut ruangan dari showroom ini menghadirkan kesan canggih namun tetap minimalis khas Skandinavia.

Volvo XC40 EV

Rencananya, seremoni peresmian dari showroom Volvo Cars Indonesia akan digelar pada tahun 2023 mendatang. Tapi kalau Anda mau berkunjung, silahkan saja.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia mengatakan “Kami sangat bersemangat dalam memperkenalkan konsep Swedish Luxury dari Volvo Cars melalui rangkaian Recharge kami di segmen kendaraan premium di Indonesia.”

Mantan petinggi Mazda Indonesia ini menyatakan bangga karena Volvo jadi yang terdepan dalam elektrifikasi kendaraan di pasar Indonesia, sejalan dengan target pemerintah Indonesia dalam mewujudkan transportasi ramah lingkungan.

“Kami siap menyambut para pelanggan untuk merasakan rangkaian Recharge Volvo Cars di showroom baru kami ini,” ujar profesional yang juga sempat menjadi petinggi Nissan ini.

Volvo XC40 EV

Volvo Cars juga mengklaim akan terus melanjutkan transformasi elektrifikasi dengan memperkenalkan rangkaian BEV di Indonesia. 

Baca juga :  Pelajar Indonesia Unggul di Shell Eco-marathon 2024

“Sebagai brand mobil premium pertama yang berkomitmen dalam menghadirkan jajaran (mobil) full hybrid dan elektrik di semua model, kami terus melakukan langkah-langkah sederhana untuk memajukan misi keberlanjutan di segmen kendaraan premium di Indonesia. Dalam 2 atau 3 tahun ke depan, kami berencana untuk memperluas kehadiran ritel kami di kota-kota besar untuk lebih dekat dengan pelanggan kami,” tambah Horigome.

Tiga Produk Baru Volvo Indonesia

Langkah pertama, kehadiran tiga model Volvo Recharge terbaru, XC40, XC60 dan XC90 akan menambah seru pergulatan segmen SUV premium di Tanah Air tahun depan. Volvo XC40 Recharge, merupakan SUV kompak 5-penumpang dengan pilihan varian plug-in hybrid, dan ada varian berpenggerak listrik murni (EV). Keduanya akan dipasarkan di Indonesia.

Khusus varian plug-in hybrid, Volvo XC40 dibekali mesin bensin 1.5L 3-silinder, turbocharger, dan motor listrik. Saat baterai penuh, sistem hybrid-nya sanggup menempuh jarak hingga 44 kilometer. Tenaga maksimal sebesar 262 HP dan torsi mencapai 265 Nm.

Selain itu, model XC60 dan XC90 juga akan hadir dengan pilihan varian plug-in hybrid. Satu produk lainnya adalah, kehadiran kembali Volvo C40. Namun kali ini bukan dalam bentuk hatchback melainkan coupe SUV. Mobil ini datang dalam format full EV. 

Sepertinya akan menarik. Kita tunggu saja tahun depan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x