Volvo XC60 Recharge Kepergok di Jalan

13 September 2022 | 5:00 pm | Aldi Prihaditama

Sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) Volvo XC60 Recharge sedang melenggang di jalanan ibukota.

Bakal kembalinya Volvo ke pasar otomotif Indonesia pada tahun ini semakin jelas. Volvo akan berniaga di bawah naungan PT Leading Vision Otomotif (LVO), yang pernah diumumkan secara resmi pada awal Maret 2022 silam. LVO segera memboyong sejumlah kendaraan Volvo, salah satunya XC60 Recharge, di Indonesia pada kuartal III, terutama unit yang juga bertenaga listrik.

Volvo sempat beberapa redup di pasar otomotif Indonesia, setelah terakhir dipegang Garansindo Group sejak 2017. Diprediksi kan kalau LVO dipimpin oleh Yoshiya Horigome, yang memiliki pengalaman lebih 25 tahun di industri otomotif global dan Indonesia. Horigome pernah menjadi petinggi Mazda dan Nissan di Indonesia.

Sebagai pengingat, Volvo telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh generasi Indonesia era 1980-an hingga awal 1990-an. Perusahaan ini selalu menerapkan gaya hidup rakyat Swedia dan tetap berpegang teguh pada nilai keselamatan berkendara bagi para pengguna kendaraan Volvo.

Kembalinya Volvo ke pasar Tanah Air akan semakin meramaikan segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri dalam perkembangan pasar mobil listrik di Indonesia. Menurut informasi yang kami terima, markas Volvo Cars Indonesia nantinya berlokasi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai bukti jika Volvo mulai siap-siap berniaga di Indonesia, kami memergoki sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) Volvo sedang melenggang di jalanan. Ya benar, ternyata sebuah XC60 Recharge berkelir putih! Volvo XC60 Recharge diklaim memiliki performa yang mumpuni dan pengendalian yang mantap, seiring dengan menekan emisi gas buang.

Baca juga :  Haka Auto Mulai Lakukan Serah Terima Unit BYD di Dealer Bintaro

SUV ini telah menggunakan motor listrik yang disempurnakan, performa dan kemampuan berkendaranya pun semakin baik. Selain itu, pemakai kendaraan Volvo Plug-in Hybrid Vehicle dengan mudah menggunakan pedal gas di saat ingin berakselerasi maupun ketika mau mengurangi kecepatan. Kapan resmi dijual? Sebentar lagi, karena LVO memang merencanakannya pada kuartal ketiga tahun 2022 ini.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x