Wiper Buatan Bosch Dukung Keselamatan Berkendara

14 April 2024 | 4:30 pm | Aldi Prihaditama

Momen Lebaran 2024 mendekati usai, masyarakat pun segera kembali ke aktivitasnya masing-masing. Selain menghadirkan program Mudik Lancar dan Aman di sejumlah rest area (km 57, km 130, km 164 dan km 260), untuk mendukung keselamatan berkendara para pemudik. Dalam periode 3 April hingga 16 April 2024, Bosch Indonesia berkomitmen melengkapi kebutuhan pengendara melalui produk wiper Bosch Advantage.

Wiper ini didukung dengn teknologi unggul, untuk mampu menyapu air dengan maksimal, memastikan jarak pandang yang lebih jelas, sehingga mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara. Bosch menganggap bahwa wiper pada kaca mobil menjadi satu komponen yang penting. Fungsinya tidak boleh diabaikan, karena berhubungan langsung dengan jarak pandang, terlebih dalam kondisi hujan.

“Ketika di perjalanan, wiper menjadi komponen yang penting. Kondisi sepanjang perjalanan memang tidak bisa diprediksi. Hujan deras, kabut, atau debu menjadi tantangan ekstra yang perlu diperhatikan pengemudi. Wiper yang berfungsi baik, akan membantu pengemudi dalam mengatasi jarak pandang, sehingga meningkatkan keamanan pada saat berkendara,” kata Maria Widayanti, Country Marketing Manager Mobility Aftermarket Bosch Indonesia.

Bosch Indonesia mengimbau agar rutin memeriksa kondisi wiper mobil sebelum melakukan perjalanan, sebagai langkah sederhana namun krusial. Sehingga dapat menjaga perjalanan tetap lancar dan aman. Pengguna kendaraan juga perlu memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk mengganti wiper kendaraan.

Baca juga :  Suzuki Jimny 3-pintu Kena Recall di Indonesia

Hal pertama yang dapat diperhatikan, ketika mulai terlihat jalur-jalur air atau goresan pada kaca depan setelah wiper dioperasikan. Selain itu, jika karet wiper terlihat retak atau mengeras, maka sudah saatnya untuk menggantinya. Disarankan untuk memeriksa kondisi wiper secara rutin, khususnya setelah musim hujan atau kondisi cuaca ekstrem.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x