Wuling Almaz RS EX, Makin Disesaki Dengan Fitur Modern

29 September 2022 | 11:51 am | Rizky Dermawan

Pasar SUV makin ramai. Wuling Motors (Wuling) kembali melepas salah satu varian terbaru dari flagship SUV nya, Almaz RS EX. Varian Almaz terbaru ini dibekali beragam inovasi canggih dalam mendukung mobilitas modern dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app.

Wuling remote control app terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), Smart phone bisa menjadi remote control untuk mengoperasikan fitur melalui Internet of Vehicle. Yang bisa dikendalikan antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Fitur modern lain yang ada di Almaz RS EX adalah perintah suara satu-satunya yang berbahasa Indonesia atau WIND (Wuling Indonesian Command) hanya dengan mengucapkan “Halo Wuling” dengan perintah keinginan Anda dalam bahasa Indonesia.

ADAS di Wuling Almaz RS EX

Inovasi ADAS yang dimiliki Almaz RS EX kini didukung lewat tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Ada juga kategori Safe Distance Braking Assistance yang terdiri dari Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Sistem penggerak Almaz RS EX didukung mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT. Tidak lupa ini turut dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan berkendara yang lengkap di kelasnya yang terdiri dari Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Baca juga :  Hyundai Umumkan Sederet Program Ramadan

Pilihan warna bodi yang tersedia untuk Almaz RS EX terdapat 5 warna yaitu Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver. Harga Wuling Almaz RS EX adalah Rp364.100.000 (Jakarta Special Price). Hmm…lumayan menarik.

Rizky Vox

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x