Wuling Almaz RS Facelift Tawarkan Eksterior dan Interior Baru

10 August 2023 | 8:00 pm | Aldi Prihaditama

Diluncurkan pada tahun 2019, Almaz menjadi SUV yang cukup sukses dikelasnya dan memenangkan lusinan penghargaan. Mengingat kesuksesan Almaz, Wuling Motors meluncurkan facelift untuk model Almaz RS yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

“Kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Unggulkan Motif Berlian, Almaz RS Punya Tampilan Baru 

Salah satu perubahannya terlihat pada bagian depan dengan desain baru di grille model berlian dan bumper yang terlihat lebih modern. Perubahan lainnya terletak di bumper belakang dan logo W diganti dengan tulisan ‘Wuling’. Terakhir terdapat desain velg baru 18 inci. 

Masuk ke dalam, kini interior mobil dibalut dengan warna classy carbon black interior. Kemudian pada bagian dashboard terdapat desain soft touch baru, kabin semakin semarak dengan penyematan Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin. Terakhir setir New Almaz RS sudah dilengkapi dengan tilt and telescopic steering wheel dimana sebelumnya hanya tilt steering. 

Lebih Mewah dan Elegan, Warna Hitam Dominasi Interior 

Seperti Almaz RS sebelumnya, versi facelift ini telah dilengkapi dengan fitur WIND atau Wuling Indonesian Command yang merupakan sistem voice recognition berbahasa Indonesia. Kemudian fitur Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+. Terakhir ada sistem ADAS dengan 4 fitur. 

Baca juga :  Honda Prelude Concept Terlihat di Goodwood Festival of Speed

Untuk dapur pacu Almaz RS masih sama seperti sebelumnya dengan dua pilihan mesin yaitu 4 silinder 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi CVT 8-speed. Kemudian ada pilihan mesin 4 silinder 2.0 liter hybrid dengan satu motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga gabungan 174 hp dan torsi 320 Nm. 

Meski belum disebut harga pastinya harga Almaz RS facelift ini dipastikan tidak banyak naik dari harga Almaz RS dan Almaz Hybrid terdahulu yaitu mulai dari Rp 439,2 hingga Rp 472 juta. Harga spesial ini akan berlaku mulai dari sekarang hingga kuartal 4 2023. Bagi yang ingin melihat langsung Almaz RS facelift ini bisa menghadiri GIIAS 2023 dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x