PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan pembenahan. Salah satunya yakni melakukan renovasi dan revitalisasi jaringan dealer yang ada menjadi konsep Premium Shop. Diawali dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta tahun 2024 lalu. Proyek pun berlanjut pada Yamaha Flagship Shop Bandung yang diresmikan Jumat (07/03) lalu. Berlokasi di jalan Sukarno-Hatta.
“Kita sudah melihat improvement yang merupakan target dari tahun lalu saat merayakan 50 tahun Yamaha berdiri. Setelah re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta, hari ini kami melakukan re-opening Yamaha Flagship Shop Bandung,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Kedua gerai Yamaha Flagship Shop baik di Jakarta maupun Bandung punya gaya yang berbeda. Jika di Yamaha Flagship Shop Jakarta lebih sarat dengan nuansa hightech, di Bandung tampil dengan nuansa mewah.
Dalam waktu dekat YIMM rencananya juga akan melanjutkan re-opening Yamaha Flagship Shop yang berlokasi di Jawa Tengah dan Bali. Hingga akhir tahun 2025 ditargetkan bakal ada sekira 100 dealer berkonsep Premium Shop.
Upgrade Manajemen
Tak sekadar melakukan renovasi dan revitalisasi berbagai dealer lama yang telah ada. YIMM juga akan meninkgatkan manajemen pelayanan dealer dengan sistem terkomputerisasi serta ramah gadget. Alasannya, saat ini konsumen sudah melek teknologi digital. Jaringan dealer pun perlu melakukan penyesuaian agar bisa mengikuti trend dan perkembangan zaman.
Selain itu, Yamaha mulai melakukan perubahan citra diri dengan memperkenalkan logo 2D baru. Desain logo 2D baru Yamaha memiliki visibilitas yang lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media. Logo baru ini dikatakan menjadi simbol dari spirit Yamaha yang selalu berinovasi sesuai dengan trend dan perkembangan zaman. Tentu saja dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan yang telah dibangun selama beberapa dekade.
“Dengan berbagai pembaruan ini, kami berharap Yamaha akan semakin dekat dengan konsumen, serta menjadi bukti komitmen Yamaha untuk selalu memberikan layanan terbaik di setiap jaringan dealer kami. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Yamaha,” imbuh Dyonisius Beti.
Kando
Keberadaan dua lokasi Yamaha Dealer Premium, menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Yamaha ingin menciptakan pengalaman “Kando” bagi konsumen. Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang secara garis besar memiliki arti kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Yamaha menerapkan beberapa poin yaitu :
Desain Premium
Memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Customer-Based
Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi sesuai trend perkembangan zaman. Hal ini akan memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi produk.
Kenyamanan Di Ruang Tunggu
Peningkatan kualitas kenyamanan ruang tunggu membuat konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan sedang diservis.
Layanan premium yang dihadirkan Yamaha Dealer Premium memberikan pengalaman baru kepada konsumen. Dengan lebih dekat pada konsumen, diharapkan dapat makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua, khususnya di Indonesia.