Yamaha Grand Filano Akan Diluncurkan Besok di Jakarta?

16 January 2023 | 5:26 pm | Indra Alfarisy

Sepucuk undangan mendarat di redaksi Motomobi News dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Salah satu agenda kegiatan yang tertera adalah Product Launch. Pertanyaannya adalah, motor apa? Rumor yang beredar, kemungkinan besar ini adalah Yamaha Grand Filano 2023.

Skuter Yamaha Grand Filano telah lebih dulu meluncur di Thailand beberapa bulan lalu. Berdasarkan spesifikasi di negara itu, motor perkotaan ini memiliki beragam opsi. Secara keseluruhan, bentuknya memang ‘classy’. Ada unsut retro dan modern di motor tersebut.

2023 yamaha Grand Filano

Lampu depan sudah full LED, demikian juga dengan penerangan bagian belakang. Sementara kelengkapan fitur, Grand Filano memiliki beragam fitur modern. Yang paling sederhana mulai dari soket charging untuk isi ulang baterai gadget. Dilengkapi dengan smart key system, jadi tidak perlu anak kunci untuk mengaktifkan motor.

Di bawah jok, tersedia bagasi ukuran 27 liter. Cukup besar untuk sebuah skuter harian yang tidak temrasuk dalam keluarga Yamaha Maxi. Tentunya, tidak kalah penting, sudah dibekali kemampuan konektivitas dengan handphone melalui Y-Connect. Panel instrumen dibuat dalam format digital dengan layar TFT untuk informasi berkendara. Layar LCD berwarna untuk menampilkan informasi dari Y-Connect.

Grand Filano baru

Sebagai penggerak, Yamaha Grand Filano mengandalkan mesin silinder tunggal 125 cc. Menurut Yamaha Thailand, tenaganya hingga 8,2 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm yang muncul di 4.500 rpm. Mesin ini serupa dengan yang digunakan oleh Yamaha Fazio.

Baca juga :  Hyundai Bakal Kembali Berlaga Di Pikes Peak 2024

Yamaha Grand Filano di Thailand hadir dalam tipe Hybrid Connected dan Hybrid Connected ABS. Yang terakhir itu adalah varian tertinggi. Harganya kalau dikonversi ke Rupiah sekitar Rp 31 jutaan. Versi non ABS sekitar Rp 29 jutaan.

Akan jadi motor menarik? Kita tunggu saja. Kalau benar motor ini yang akan diperkenalkan besok.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x