Yamaha R15 Connected Series Punya Warna Baru

13 August 2024 | 4:03 pm | Rizky Dermawan

Sportbike berfairing Yamaha R15 Connected Series kembali mengalami penyegaran untuk tahun ini. Warna dan grafis livery versi baru disematkan Yamaha pada model R15M Connected-ABS Icon Performance dan R15 Connected Tech Black. 

Perubahan tampilan grafis tulisan terlihat pada fairing R15M Connected-ABS Icon Performance. Sepatbor serta fairing depan di seputar headlamp dan widshield pun kini dilabur dengan warna hitam. Gaya tampilan baru ini nampak atraktif dan mempertegas aura sporty pada R15M Connected-ABS.

Grafis tulisan pada varian Tech Black desainnya juga berubah. Warna gloss black pada fairing, sepatbor depan dan under cowl kini berubah jadi matte black.

Performa Status Quo

Selain warna dan grafis baru, tak ada ubahan lainnya. Masih terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected.

Yamaha R15 Conected 2024

Kedua varian model Yamaha R15 Connected Series masih dibekali mesin silinder tunggal 155cc SOHC, berpendingin cairan. Dengan rasio kompresi 11,6:1, output tenaga sebesar 19,4 hp dicapai pada 10.000 rpm. Torsi puncak sebesar 14,7 Nm bermain di putaran mesin 8500 rpm.

Dengan teknologi katup Variable Valve Actuation (VVA), kurva tenaga dan torsi merata di setiap rentang putaran mesin.

“Yamaha kerap melakukan penyegaran dengan warna dan grafis baru pada R15 Connected Series. Warna dan grafis baru pada model R15M Connected-ABS dan R15 Connected standard kali ini membuat tampilan jadi fresh dan semakin menarik,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga :  Melihat Langsung Pabrik Yang Merakit Zeekr, Volvo dan Polestar

Untuk harga tak ada perubahan. Yamaha R15M Connected-ABS label harganya Rp 44.825.000. Sedangkan untuk model standard dengan warna dan grafis baru, harganya Rp 40.175.000. Seluruh harga on the road Jakarta.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x