Yamaha Racing Experience 2024, Jajal Sirkuit Jerez Bareng Para Legend

10 July 2024 | 5:29 pm | Rizky Dermawan

Sungguh beruntung bagi para pemilik motor Yamaha yang terpilih dan berkesempatan ikut dalam acara Yamaha Racing Experience 2024.

Lokasi yang dipilih kali ini sirkuit Jerez di Spanyol. Sebuah kesempatan langka bisa mencicipi aspal sirkuit legendaris yang punya nama lengkap Circuito de Jerez Angel Nieto ini.

Yamaha Racing Experience 2024 di Jerez, Spanyol.

Para peserta yang jumlahnya 100 orang ini pun bukanlah pelanggan biasa. Mereka merupakan para pemilik Yamaha R1M, R1 GYTR PRO 25th Anniversary 2024 dan pelanggan terpilih dari GYTR PRO Shops yang punya R1 dengan kriteria tertentu.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari ini turut dihadiri sejumlah pembalap motor ternama dari Yamaha Racing.

Dari kancah WorldSBK ada Dominique Aegerter, Bradley Ray dan Philipp Oettl. Peraih juara dunia WSBK sebanyak 6 kali yakni Jonathan Rea dan tandemnya di tim balap Pata Prometeon Yamaha, Andrea Locatelli juga ikut serta.

Para rider balap ketahanan Endurance World Champions Niccolò Canepa, Marvin Fritz, Karel Hanika dan Robin Mulhauser juga turut meramaikan event ini.

Tak sekadar jadi pajangan, para pemilik R1 GYTR PRO 25th Anniversary akhirnya bisa membesut motor mereka di aspal sirkuit balap. Motor ini adalah hasil garapan tim engineer Yamaha Motor Europe Motorsport Research & Development.

Yang menarik, salah satu pemilik R1 GYTR PRO adalah Valentino Rossi. Hadiah dari Yamaha Team Europe saat pensiun di tahun 2021.

Baca juga :  iMOTO VISION.ev Punya Misi Inovatif

Momen Bersama Legenda Balap

Dalam event YRE 2024 ada momen tak terlupakan bersama bintang legenda balap yang bikin seluruh peserta heboh.

Sejumlah motor balap legendaris milik member Yamaha Racing Heritage Club turut mengaspal di Jerez.

Di Yamaha Racing Experience 2024, Valentino Rossi kebagian jatah membesut motor balap Yamaha YZR500 ’86. Motor legendaris berlivery Putih/Merah “Marlboro-Yamaha”. Motor inilah yang membawa Eddie Lawson jadi juara Grand Prix 500cc di tahun 1986. 

Valentino Rossi di Yamaha Racing Experience 2024

Juara dunia Grand Prix sebanyak 3 kali, Luca Cadalora juga ikut serta dengan YZR250 1990 miliknya. Ini adalah motor balap yang merajai GP 250cc era 2-tak. 

Ada lagi tiga unit motor balap TZ750 dari Grand Prix 750cc era ’70an yang dijamin jarang terlihat di jalanan. Dua unit replika motor balap YZR500 0WL9 tahun 2001 pun tak ketinggalan mencicipi tarmac sirkuit Jerez. Ini adalah motor balap berakhirnya era Grand Prix 500cc 2-tak. Pada tahun 2002 dimulailah era MotoGP.

 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x