class="post-template-default single single-post postid-16340 single-format-standard essb-8.5 aa-prefix-motom-">

Yamaha Vega Force Diremajakan, Biar Yang Naik Makin Pede

7 June 2023 | 12:31 pm | Indra Alfarisy

Motor bebek sepertinya masih menjadi komoditas jualan yang menarik. Ini dibuktikan dengan penyegaran yang dilakukan pada Yamaha Vega Force. Tidak banyak, karena hanya merambah perubahan penampilan saja.

Yamaha Vega Force kini dibekali warna baru bernama Black Red dan Black Yellow. Lengkap dengan desain grafis (striping) yang juga baru. Menurut Yamaha, tampilan bebek ini sekarang jadi makin sporty.

Yamaha Vega Force 2023, warnanya baru

Bentuknya tidak berubah. Lampu depan masih menggunakan halogen, belum LED. Hal sama juga berlaku untuk penerangan di belakang. Speedometer analog juga tidak berubah dari sebelumnya. Wajar, karena Vega Force adalah motor bebek entry level di keluarga Yamaha. Di bawah jok, tersedia ruang penyimpanan dengan kapasitas 9,2 liter. Lumayan untuk ukuran sebuah motor bebek.

Tidak ada pembaruan di sektor teknis. Mesinnya masih satu silinder berkapasitas 114 cc. Menghasilkan tenaga 8,6 hp. Torsi puncaknya juga masih 9,53 Nm pada 5.500 rpm. Sistem pengabutan bensin tentunya sudah injeksi. Untuk menyalurkan daya ke roda belakang, dipasangkan perseneling 4-speed constant mesh.

Yamaha Vega Force 2023

Yamaha membekali bebek ini dengan rangka model backbone. Suspensinya teleskopik di bagian depan, sementara belakangnya swing arm dengan dua shock breaker. Pelek model racing ukuran 17 inci dibalut ban 70/90 untuk depan. Belakangnya berukuran 80/90.

”Vega Force motor bebek yang dikenal tangguh sehingga sesuai untuk kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan warna terbaru membuat tampilan motor ini makin sporty dan modern,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya, hal tersebut akan menambah kepercayaan diri bikers saat berkendara di berbagai kondisi jalanan. “Kami harapkan warna baru Vega Force menambah pilihan bagi para penggemar motor bebek di Tanah Air,” tutup Anton. Harga Yamaha Vega Force adalah Rp 17.915.000 (OTR DIK).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x