Joy of Gazoo Racing Melalui Kompetisi e-Motorsport TGR GT Cup 2022

24 August 2022 | 8:02 am | Aldi Prihaditama

Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan e-Motorsport di Indonesia.

Sejalan dengan semakin menguatnya minat masyarakat terhadap kompetisi motorsport yang berbasis virtual, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup sejak tahun 2021 silam. Melihat respons positif yang diberikan oleh atlet e-Sport dan para penggemarnya, Toyota kembali menggelar TGR GT Cup 2022 untuk menghadirkan Joy of Gazoo Racing (GR) pada seluruh kalangan dan menjadi wadah bagi para atlet e-Sport untuk dapat mengembangkan talentanya.

“Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang kami bawa dan kompetisikan di Indonesia. Bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), kami harap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pengembangan e-Motorsport di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan bagi atlet e-Sport nasional untuk mengembangkan skill dan pengalamannya dengan membawa mereka berkompetisi hingga tingkat Asia, bahkan global,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TGR GT Cup 2022 diikuti oleh atlet e-Sport dan masyarakat Indonesia dengan usia di atas 13 tahun yang memiliki minat di e-Motorsport. Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui gaming platform Gran Turismo 7 yang dapat dimainkan dengan game console Playstation 4 dan Playstation 5. Game ini memberikan nuansa balap layaknya di sirkuit, di mana pemain dapat merasakan keseruan balap khas dunia nyata. Hingga kini, kami rasa Gran Turismo masih menjadi game yang memiliki atmosfer balap paling seru.

Baca juga :  BUAJI 2024, Bukti Hubungan Erat Antar Penyuka Suzuki Jimny

Para peserta TGR GT Cup 2022 telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus 2022 silam dengan menggunakan Toyota GR86 di sirkuit fiksi Tokyo Expressway South. Dari hasil kualifikasi, terpilih 20 pemenang yang dibagi dalam dua kelas, yaitu Rookie Class untuk 10 peserta dan Rising Star Class untuk 10 peserta. Semuanya melaju ke babak kompetisi pertama, kedua, hingga babak final yang rencananya akan diadakan secara offline pada 4 September 2022 dan akan ditayangkan secara live streaming di official Youtube channel Toyota Indonesia.

Untuk Rookie Class, klasemen sementara pembalap adalah Kevin Qadri Kurniawan Ma’ruf (26 Points), Niko Falah (18 Points), serta Gregorius Nathan Syailendra dan Dean Putro Dewanto (14 Points). Sementara untuk Rising Star Class, urutannya adalah Andika Rama Maulana (22 Points), Moreno Pratama (21 Points), dan Pradana Yogatama (19 Points). Peringkat sementara ini membuat persaingan di babak final akan berlangsung sangat kompetitif, mengingat masing-masing peserta masih memiliki peluang untuk menjadi juara tingkat nasional.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh atlet e-Sport dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif di TGR GT 2021. Bahkan banyak diantaranya pun kembali berkompetisi di TGR GT Cup 2022. Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan Gazoo Racing di Indonesia, kami dapat turut menyebarkan Joy of GR kepada seluruh masyarakat yang turut menyaksikan jalannya balapan melalui official Youtube channel Toyota Indonesia,” pungkas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Baca juga :  Honda Vezel Facelift Diperkenalkan, Honda HR-V Kapan?

Selanjutnya, seluruh peserta akan berlomba terakhir kali pada babak final yang direncanakan berlangsung pada 4 September 2022. Dalam event yang diselenggarakan secara offline ini, mereka akan mengemudikan Toyota GR010 HYBRID sebagai juara dunia balap ketahanan World Endurance Championship (WEC) di Circuit de la Sarthe. Pemenang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 dengan poin terbanyak hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat Asia Finals di bulan Oktober 2022. Kalau menang lagi, maka berpeluang untuk melaju ke tingkat Global Finals di bulan November 2022.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x