AEHRA Tetapkan Standar Baru Desain Otomotif

29 November 2022 | 7:00 pm | Aldi Prihaditama

AEHRA, pemain baru di dunia otomotif ultrapremium bertenaga listrik, telah mengungkapkan desain eksterior model pertamanya. Perusahaan start up ini bermarkas di Italia. Sebagai permulaan, mereka membuat sebuah sport utility vehicle (SUV). Gaya yang ditampilkan oleh AEHRA ini memang sangat berbeda, dengan menghadirkan revolusi dalam desain otomotif.

SUV AEHRA memiliki jarak wheelbase mencapai 3 meter, moncong yang sangat rendah, dengan sudut overhang depan dan belakang yang pendek. Lampu depan memanjang dipadukan dengan lampu LED, sehingga memperlihatkan tepi luar ventilasi udara bagian bawah yang unik. Sepertinya SUV ini akan terlihat atraktif jika dalam kondisi temaram.

Setiap elemen SUV melambangkan ide revolusioner AEHRA. Namun tetap berpegang teguh pada nilai murni desain klasik Italia. Bentuk bodinya menganut desain yang mengalir dari bagian paling depan, melewati atap dan pintu, hingga menuju bagian belakang. Desain pintunya pun memberi kemudahan masuk dan keluar secara optimal ke dalam kabin yang luas.

“Dengan SUV ini, kami menjauhi hal konservatif yang telah membebani semua pabrikan mobil lain dalam merancang kendaraan EV hingga saat ini. Sebaliknya, kami telah mengambil pendekatan yang sangat berani,” kata Filippo Perini, selaku Chief Design Officer AEHRA.

Desain Menggunakan CFD 

Proses desain menggunakan CFD (Computational Fluid Dynamics) yang mutakhir dan sangat presisi. Filippo Perini dan timnya telah menghasilkan bentuk bodi yang inovatif, serta mampu menghasilkan efisiensi aerodinamis yang hebat. Pendekatan ini diterapkan pada desain depan dan belakang untuk menetapkan standar optimal terkait aspek aerodinamis, pendinginan dan manajemen panas baterai.

Baca juga :  Isuzu Perkenalkan D-Max BEV, Meluncur Resmi Minggu Depan

AEHRA telah mengadopsi  nilai aerodinamika yang inovatif, sehingga menawarkan sensasi berkendara yang sporty. AEHRA memanfaatkan potensi penuh material komposit yang sangat canggih, sangat ringan, dan sangat berkelanjutan, termasuk teknologi serat karbon yang baru masuk ke pasar dalam beberapa tahun terakhir, sehingga semakin meningkatkan efisiensi kendaraan.

“Rancangan ini mewakili kombinasi radikal dari bahan berkelanjutan mutakhir, teknologi kendaraan listrik ultra canggih, teknologi manufaktur cerdas, desain Italia murni, dan tentu saja, momen penting dalam sejarah perusahaan kami. SUV ini menandai tonggak sukses dalam perjalanan strategis AEHRA untuk meluncurkan ke pasar global pada tahun 2025,” jelas Hazim Nada, CEO AEHRA.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x