Lima Hal Yang Patut Diketahui Soal AION Y Plus

20 June 2024 | 7:37 pm | Rizky Dermawan

Setelah memperkenalkan produk terbarunya ke hadapan media beberapa waktu lalu, AION Indonesia secara resmi langsung meluncurkan AION Y Plus dengan harga yang kompetitif.

Dengan memperkenalkan Y Plus, AION Indonesia siap memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara dengan menawarkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

President GAC AION South East Asia, Ocean Ma mengatakan “Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China,” ujar Ocean Ma.

Ada beberapa hal yang patut diketahui soal merek dan produk RRC ini. Simak di bawah. 

1. Garansi Y Plus

Kalau Anda berminat beli mobil ini, AION Indonesia akan mulai proses delivery (penghantaran) ke konsumen mulai bulan Juli 2024.

Selain itu, tidak kalah penting adalah garansi yang disematkan. Setiap unit Y Plus akan diberikan garansi baterai dan motor listrik hingga delapan tahun atau 200.000 km. Suku cadang lainnya digaransi sampai delapan tahun, atau 160.000 km.

Tidak lupa, gratis servis selama lima tahun atau 60.000 km. Tidak ketinggalan, seperti pabrikan EV kebanyakan, gratis wall charger 7 kW untuk di rumah. Jangan lupa, ada syarat dan ketentuan.  

2. Daya Tahan Baterai

AION Y Plus diklaom siap untuk diajak berkendara hingga 490 km, atau pulang-pergi Jakarta – Bandung. Angka tersebut untuk varian Premium yang menggunakan baterai berkapasitas 63,2 kWh.

Baca juga :  Ini Dia Wujud Hyundai Inster EV, Jarak Tempuhnya Bisa 355 Km

Varian Exclusive yang diposisikan sebagai entry level, menggunakan sumber energi listrik 50,6 kWh dengan jarak tempuh 410 km. 

AION Y Plus mengusung tenaga dari Magazine Battery yang mereka klaim tangguh dengan keselamatan superior. Hal ini dikatakan mendefinisikan standar baru keamanan baterai.

3. Baterai Penentu Harga

Bukti kalau baterai mobil listrik tidak murah bisa dilihat di Y Plus. Hadir dengan dua pilihan varian, harga pun ditetapkan di angka Rp 415 juta untuk varian Exclusive dan Rp 475 juta untuk varian Premium. Keduanya harga OTR Jakarta. 

Mobil ini tersedia dalam lima warna eksterior dan two-tone. Begitu juga dengan dua pilihan warna interior seperti Fairy Wonderland dan Enchanted Forest. 

4. Ruang Kabin Ekstra Lega

Tipikal mobil listrik, Y Plus memiliki ruang kabin luas dan mudah disesuaikan. Ruang kaki kursi belakang sebesar 1.022 mm menetapkan standar baru di kelasnya.

Jujur, ruang kaki sebesar itu memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. Terutama untuk perjalanan panjang. Soal kenyamanan, kami akan coba langsung nanti. 

5. Fitur Bantu Berkendara

GAC Aion Y Plus uji jalan

AION Y Plus juga dilengkapi sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM). Teknologi ini memungkinkan rasa berkendara menjadi lebih nyaman, halus tanpa guncangan.

Untuk fitur bantu berkendara, mobil ini sudah dilengkapi sistem kamera panorama 360 derajat dan sederet kemampuan lain, layaknya mobil masa kini. 

Baca juga :  Red Bull Racing Honda Terdepan di Grand Prix Spanyol 2024

 

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x