ALVA Ajak Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur Produknya

24 November 2023 | 5:58 pm | Rizky Dermawan

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) mengunjungi fasilitas manufaktur ALVA di Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa, (21/11). Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Moga Simatupang, Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan dan jajaran direktur Kemendag lainnya.

“Kami senang ALVA sudah mendukung program pemerintah agar masyarakat mau beralih dari kendaraan bensin menuju listrik. Kami mengharapkan ALVA untuk selalu cepat tanggap dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen,” ucap Moga Simatupang.

Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group, menuturkan, “Kami sangat senang menyambut kunjungan dari rekan-rekan Kemendag ke fasilitas manufaktur kami untuk menyaksikan secara langsung proses produksi motor listrik ALVA One dan ALVA Cervo. Kami berharap, inovasi industri yang kami implementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.”

Kemendag memberikan apresiasi atas upaya ALVA dalam mendukung agenda pemerintah mengurangi emisi karbon. Hal ini sejalan dengan prinsip net-zero emission pada tahun 2060.

ALVA One Dan Cervo

Hingga saat ini, mereka telah meluncurkan dua model yaitu, ONE dan CERVO di Indonesia. Kedua model ini diakui cukup mendapatkan daya tarik masyarakat.

Model ONE merupakan produk pertama IMG buatan Indonesia yang diproduksi di Cikarang. Perihal baterai, IMG memberikan jaminan garansi baterai selama tiga tahun juga warranty spare parts selama dua tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM.

Baca juga :  BMW iX2 eDrive20 Segera Merambah Pasar Eropa

Untuk sumber dayanya, motor ini mengusung tipe baterai lithium ion berkapasitas 60 V – 45 Ah (2,7 kWh), yang fleksibel saat harus melepas atau memasangnya. Motor ini mengandalkan drive hub atau wheel hub yang menyatu dengan velg belakang sebagai penggeraknya.

Sementara, ALVA Cervo tampil lebih agresif dengan desain sporty. ALVA Cervo mengusung Next Generation Powertrain mampu menghasilkan output maksimum dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. ALVA Cervo siap menghantarkan akselerasi mantap, daya baterai hingga 125 km, melaju 103 km/jam, memiliki fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm.

Disematkan tiga mode berkendara seperti Eco, Urban, dan Sport dengan fitur terbaru yaitu “Boost”. Fitur terbaru ini merupakan fitur baru yang belum pernah ada di motor listrik. Boost siap memberikan dorongan akselerasi daya secara cepat saat tombol ditekan untuk menambah kecepatan.

Skuter listrik ini resmi ditawarkan dengan harga Rp42,750,000 untuk unit dengan 2 baterai (OTR Jakarta). Kemudian untuk unit dengan 1 baterai (OTR Jakarta) dijual dengan harga Rp37,750,000. Sementara, ALVA ONE dijual dengan harga Rp 34,9 juta (OTR Jabodetabek)

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x